Marc Marquez Jadi Pembalap yang Sibuk Selfie di Parade MotoGP Mandalika
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 16 Maret 2022 12:00 WIB
Presiden Joko Widodo bersama pembalap MotoGP yang akan berlomba di Sirkuit Mandalika keluar dari Istana Merdeka, Jakarta, Rabu 16 Maret 2022. Para pembalap MotoGP akan melakukan parade bertujuan memberi salam hormat kepada presiden sebelum pagelaran MotoGP Indonesia 2022 yang berlangsung di Sirkuit Mandalika. TEMPO/Subekti.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Para pembalap MotoGP, termasuk Marc Marqeuz (Repsol Honda) telah merampungkan parade MotoGP Mandalika di Jakarta pada hari ini, Rabu, 16 Maret 2022. Konvoi ini dilakukan mulai dari Istana Merdeka menuju Hotel Kempinski yang berlokasi di Bundaran HI.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sebelum mengarungi jalanan Jakarta, sejumlah pembalap MotoGP Mandalika lebih dulu disambut oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Seluruh pembalap tersebut pun mendapatkan kesempatan berfoto bersama dengan orang nomor satu di Indonesia.

Dalam acara ini, pembalap muda Indonesia juga mendapatkan kesempatan yang sama untuk berfoto berdua dengan Jokowi. Rider tersebut adalah Mario Suryo Aji (Honda Team Asia/Moto3) dan Veda Ega Pratama (Asia Talent Cup).

Selama di Istana Merdeka, nyatanya Marc Marquez menjadi pembalap MotoGP yang paling sibuk selfie. Bagaimana tidak, beberapa orang yang hadir di sana kerap kali meminta sang rider untuk berfoto bersama.

Dalam tayangan langsung yang disiarkan akun Youtube resmi Sekretariat Presiden, Marquez terhitung mengiyakan ajakan selfie lebih dari tiga orang. Ia dengan ramah senyum ke kamera sambil memegang helm.

Bahkan Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) sekaligus Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet juga menodongkan kamera hp kea rah Marquez. Tidak hanya foto berdua, CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta juga ikut masuk dalam frame.

Pada waktu yang sama, para pembalap MotoGP Mandalika lainnya berbincang satu sama lain sambil menikmati hidangan yang telah disiapkan. Mereka diketahui tetap menggunakan wearpack MotoGP selama berada di dalam Istana Merdeka.

Setelah menyantap hidangan dan menyelesaikan sesi foto bersama, Presiden Jokowi pun akhirnya melepas parade MotoGP Mandalika tersebut. Pelepasan ini pun disambut meriah oleh warga Jakarta yang hadir di sekitar Istana Merdeka.

Kini para pembalap MotoGP 2022 yang bakal hadir di Sirkuit Mandalika tinggal menyiapkan diri menghadapi seri balapan kedua musim ini. Nantinya mereka akan menjalani seri balapan MotoGP Mandalika pada akhir pekan ini, atau lebih tepatnya pada 18-20 Maret 2022.

Baca: Aparat Sudah Antisipasi Kerumunan pada Konvoi MotoGP Mandalika di Jakarta

Ikuti kabar terkini MotoGP Mandalika hanya di GoOto.com. Diliput secara eksklusif, langsung dari Sirkuit Mandalika.

Link di kata "GoOto.com": https://www.gooto.com/tag/motogp-mandalika

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi