Aparat Sudah Antisipasi Kerumunan pada Konvoi MotoGP Mandalika di Jakarta
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 16 Maret 2022 09:52 WIB
Pembalap MotoGP dari tim Aprilia Racing (Aprilia) Maverick Vinales berswafoto dengan penggemarnya setibanya di Bandara Soekarno Hatta,Tangerang, Banten, Selasa, 15 Maret 2022. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

GOOTO.COM, Jakarta - Konvoi pembalap MotoGP Mandalika di Jakarta berlangsung pada hari ini, Rabu, 16 Maret 2022, pukul 10.00 WIB sampai 11.00 WIB. Dalam menyelenggarakan parade ini, nyatanya pemerintah sudah menerapkan beberapa skema agar tidak berpotensi menimbulkan kerumunan di ibu kota.

Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, aparat setempat sudah memiliki rencana untuk mengantisipasi kerumunan parade MotoGP Mandalika di Jakarta. Salah satu langkahnya adalah dengan menutup beberapa jalur.

"Ya nanti itu diatur (agar tidak berkerumun), saya kira itu sudah diantisipasi, semua kemungkinan sudah diantisipasi," kata Riza di Balai Kota Jakarta, seperti dikutip Gooto.com dari situs berita Antara.

Lebih lanjut, Ahmad Riza berpendapat bahwa panitia penyelenggara konvoi MotoGP, Dinas Perhubungan (Dishub), Polda Metro Jaya, dan pihak lainnya sudah paham dengan hal ini. Sehingga mereka lebih tahu caranya agar jalan acara tersebut tidak melanggar protokol kesehatan.

Terlepas dari itu, Wakil Gubernur DKI ini berharap bahwa gelaran parade MotoGP Mandalika di Jakarta dapat memberikan efek positif bagi ibu kota.

"Dengan adanya acara ini, kami senang, bangga dan ikut mendukung, mudah-mudahan ini meningkatkan pariwisata Jakarta dan Indonesia secara umum dan juga meningkatkan perekonomian kita," ucap dia.

Sekedar informasi tambahan, Polda Metro Jaya sebelumnya menyatakan bahwa akan menutup rute Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Barat, Jl MH Thamrin hingga Bundaran HI pada Rabu (16/3) pukul 10.00-11.00 WIB. Dengan begitu, kerumunan pun kemungkinan bakal teratasi.

Hal itu disampaikan langsung oleh Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo. Ia menyebutkan bahwa rute Bundaran HI menuju Istana tetap dibuka seperti biasa. "Arah berlawanan selatan ke utara akan berjalan normal seperti biasa," terang dia.

Baca: Melihat Fitur dan Spesifikasi Mobil Hybrid All New Lexus NX 350h

Ikuti kabar terkini MotoGP Mandalika hanya di GoOto.com. Diliput secara eksklusif, langsung dari Sirkuit Mandalika.

Link di kata "GoOto.com": https://www.gooto.com/tag/motogp-mandalika

#MotoGP Mandalika
#Konvoi
#Kerumunan
#Jakarta
#Ahmad Riza Patria
#Wakil Gubernur DKI Jakarta

 


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi