Tender Sirkuit Formula E Ancol Seharga Rp 50,15 M Ditutup, Siapa Pemenangnya?
Reporter: Tempo.co
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 12 Januari 2022 11:00 WIB
Seorang wartawan memotret lahan yang akan dibangun Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Rabu, 29 Desember 2021. Pembangungan sirkuit dengan bentuk lintasan menyerupai kuda lumping ini ditargetkan selesai pada April 2022. TEMPO/M Taufan Rengganis

GOOTO.COM, Jakarta - Lelang tender pengaspalan sirkuit Formula E Ancol dikabarkan telah resmi ditutup pada Selasa, 11 Januari 2022. Pelelangan ini diketahui sudah berjalan selama kurang lebih satu minggu atau sejak 5 Januari 2022.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria membenarkan hal tersebut. Akan tetapi dirinya masih belum menjelaskan secara detail hasil lelang tender senilai Rp 50,15 miliar.

"Tender itu tanya ke Jakpro, saya secara teknis serahkan ke Jakpro dan Disorda, ya. Pendaftaran lelang sudah ditutup," ujar Riza Patria di Balai Kota, Jakarta Pusat, dikutip Gooto.com dari Tempo.

Sama seperti Wagub DKI, Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto juga enggan membeberkan pemenang lelang tender pengaspalan lintasan Formula E Ancol. Ia justru meminta agar pertanyaan ini dilempar ke Direktur Jakpro Gunung Kartiko.

Menurut laporan Tempo, Gunung juga masih belum memberikan jawaban terkait pemenang lelang tender pembangunan sirkuit Formula E Jakarta. Entah sampai kapan informasi ini akan dipublikasikan.

Jakpro sendiri sebelumnya sempat menyatakan bahwa pihaknya mencari perusahaan yang bergerak di bidang jasa pelaksana untuk konstruksi jalan raya (kecuali jalan layang), jalan, rel kereta api, dan landas pacu bandara. Tak hanya itu, perusahaan yang menyediakan jasa terintegrasi untuk infrastruktur transportasi juga diperhtiungkan.

Baca: ITDC dan Pemerintah Sulsel Berkolaborasi Menyambut MotoGP Mandalika

TEMPO

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Sirkuit Formula E
#Formula E
#formula e ancol
#Tender
#Jakpro
#Ahmad Riza Patria

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi