Pembangunan Sirkuit Formula E Jakarta di Ancol Belum Dikerjakan
Reporter: Tempo.co
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 6 Januari 2022 18:17 WIB
Penampakan lahan yang akan dibangun Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Rabu, 29 Desember 2021. TEMPO/M Taufan Rengganis

GOOTO.COM, Jakarta - Pembangunan Sirkuit Formula E Jakarta di kawasan Ancol diketahui belum mulai dikerjakan. Itu terlihat ketika Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha melakukan pemantauan ke lokasi.

Giring pun turut membagikan video situasi yang terjadi di lokasi melalui akun media sosial Twitter pribadinya. Mantan vokalis Nidji itu mengatakan bahwa tidak ada pekerja ada di Sirkuit Formula E Ancol tersebut.

"Tadi pagi sidak ke lokasi Formula E. Ya, beginilah kiranya proyek uang rakyat 2,3 T itu. Pembangunan jalur balapan terlihat dihiasi lumpur yang 'mengisap'. Tak ada pekerja, yang ada hanya kambing yang berbaris," cuit Giring.

Melihat situasi ini, Giring sedikit ragu bila pembangunan Sirkuit Formula E Jakarta sesuai harapan. Mengingat kondisi tanah di sana, jelas dia, masih lembek.

"Gue enggak yakin nih bisa kejadian pembangunan sirkuit ini dan kalau kejadian pasti dipaksakan. Kalau dipaksakan mudah-mudahan enggak malu-maluin nama Indonesia lah di mata internasional," kata dia.

Kedatangan Giring ke Sirkuit Formula E Ancol itu pun mendapatkan apresiasi dari Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria. Dirinya berterima kasih kepada Giring yang sudah melakukan pengecekan ke lokasi.

“Tidak ada yang salah kalau memang mengecek lokasi, bahkan semua program silakan dicek,” kata Ahmad Riza seperti dikutip Gooto.com dari situs berita Antara hari ini, Kamis, 6 Januari 2022.

Baca: Anggota DPRD DKI Tak Yakin Sirkuit Formula E Ancol Rampung dalam 3 Bulan

TEMPO | ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Sirkuit Formula E
#Formula E
#Ancol
#formula e ancol
#Giring

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi