ITDC dan Pemerintah Sulsel Berkolaborasi Menyambut MotoGP Mandalika
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 12 Januari 2022 07:30 WIB
Foto udara Sirkuit Mandalika. (ITDC)

GOOTO.COM, Jakarta - Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD), yang dinaungi Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), dan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dikabarkan telah menjalin kolaborasi. Itu dilakukan untuk menyambut ajang MotoGP Mandalika 2022.

Hal itu dibenarkan langsung oleh Ketua BPPD Sulses Andry Arief Bulu. Dirinya juga menjelaskan bahwa Pemprov Sulses bakal mendapatkan fasilitas berupa arena untuk promosi di seluruh area MotoGP atau Mandalika.

“Mereka (ITDC) juga promosi Mandalika di Sulsel,” kata Andry dalam rilisnya, dikutip Gooto.com dari situs berita Antara hari ini, Rabu, 12 Januari 2022.

Lebih lanjut, Andry memprediksi bakal ada sekitar 125.000 orang yang hadir di Sirkuit Mandalika pada MotoGP 2022 nanti. Maka dari itu, dirinya juga tengah berusaha untuk menyempurnakan sarana dan prasana, seperti tempat penginapan hingga rumah makan.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menyatakan bahwa dirinya bakal mendukung usaha memperbaiki sarana dan prasana di area Sirkuit Mandalika. Ia juga setuju dengan rencana pembuatan direct flight dari Makassar-Lombok selama ajang MotoGP Mandalika.

“Jadi, ada rencana direct flight Makassar-Lombok selama ajang tersebut. Sulses juga menjaadi tempat penginapan selain di wilayah sekitar pelaksanaan kegiatan itu. maka, kita harus ada kerja sama,” tutup dia.

Baca: MotoGP Mandalika Digelar, Sandiaga Uno: Ekonomi NTB Bisa Naik 30 Persen

ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#MotoGP Mandalika
#ITDC
#Sulsel
#Sirkuit Mandalika
#MotoGP

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi