MotoGP Mandalika Digelar, Sandiaga Uno: Ekonomi NTB Bisa Naik 30 Persen
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 10 Januari 2022 18:00 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Sabtu (1 Januari 2022). (ANTARA/Asep Firmansyah/uyu)

GOOTO.COM, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno baru-baru memberikan gambaran terkait keuntungan yang didapatkan dalam gelaran MotoGP Mandalika. Dirinya memprediksi bahwa ekonomi Nusa Tenggara Barat (NTB) bisa meningkat sebesar 20-30 persen.

Sandiaga Uno juga beranggapan bahwa ajang MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika bakal lebih padat ketimbang WoldSBK. Ia memperkirakan jumlah penonton MotoGP Mandalika ini bisa mencapai 100 ribu orang.

“Taksiran (Kenaikan Ekonomi NTB) kami dari total investasi pemerintah antara membuat sirkuit, kesiapan akomodasi, hingga pembayaran hosting fee,” kata Sandiaga Uno seperti dikutip Gooto.com dari situs berita Antara.

Lebih lanjut, Sandiaga Uno juga bakal mempersiapkan akomodasi yang cukup dalam menyambut kehadiran penonton. Maka dari itu, hotel, penginapan dan wisata desa di Lombok sudah disediakan sebanyak 23 ribu unit.

“Kota Mataram sendiri memiliki 2.758 kamar hotel yang sekarang masuk ke dalam anggota Asosiasi Hotel Mataram,” lanjut dia menambahkan.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif juga bakal melakukan kerja sama dengan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Eiger dan pemda setempat untuk menghadirkan fasilitan camping jenis glamping.

“Untuk tenda, akan disediakan 100 unit di kawasan camping group tersebut di mana satu tenda bisa menampung empat orang,” ujarnya.

Baca: PLN Sediakan Pasokan Listrik Terbaik untuk Pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika

ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#MotoGP Mandalika
#Sandiaga Uno
#NTB
#ekonomi
#MotoGP 2022
#Sirkuit Mandalika

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi