PLN Sediakan Pasokan Listrik Terbaik untuk Pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 10 Januari 2022 11:15 WIB
Sejumlah pembalap dan ofisial tim mengikuti sesi resmi pengecekan lintasan sirkuit di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (18 November 2021). ANTARA/Andika Wahyu
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT PLN dikabarkan siap menyediakan infrastruktur dalam menyambut gelaran pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika pada 13-15 Februari 2022. Salah satunya adalah menyiapkan pasokan listrik terbaik di lintasan tersebut.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hal itu dibenarkan langsung oleh General Manager PLN Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) Lasiran. Dirinya menjelaskan bahwa PLN akan kembali memberikan layanan listrik tanpa kedip pada ajang pramusim dan MotoGP Mandalika mendatang.

PLN berkomitmen untuk menghadirkan layanan zero down time (ZDT) atau listrik tanpa kedip pada gelaran MotoGP, seperti pada World Superbike (WSBK) pada November 2021,” ucap Lasiran, dikutip dari Antara.

Lebih lanjut, Lasiran menjelaskan bahwa pihaknya akan melakukan sejumlah persiapan di Sirkuit Mandalika untuk merealisasikan layanan ZDT. Salah satu langkahnya adalah pemasangan kabel di beberapa titik hingga mobilisasi peralatan ke sirkuit.

“Sebanyak 18 unit genset, 17 unit Uninterruptible Power Suppley dan enam unit gardu bergerak akan tetap kami siapkan sebagai peralatan back-up apabila terjadi gangguan pada suplai utama,” tambah dia.

Bukan hanya mengalirkan listrik ke area Sirkuit Mandalika saja, PLN juga dilaporkan bakal mempersiapkan keandalan kelistrikan pada fasilitas pendukung. Salah satu fasilitas pendukung itu adalah masjid dan hotel yang ada di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika.

“PLN juga telah menyiapkan personel dan juga peralatan pendukung yang akan siaga selama pelaksanaan MotoGP,” tutup Lasiran.

Baca: Mulai Hari Ini Tiket MotoGP Mandalika Dijual, Berikut Penjelasan Kategorinya

ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi