Tender Pengaspalan Sirkuit Formula E Ancol Senilai Rp 50,15 Miliar
Reporter: Tempo.co
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 9 Januari 2022 13:00 WIB
Penampakan lahan kosong yang akan menjadi sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara, dengan pemandangan Jakarta International Stadium(JIS), Rabu, 29 Desember 2021. TEMPO/Lani Diana

GOOTO.COM, Jakarta - PT Jakarta Propertindo (Jakpro) dikabarkan telah membuka tender proyek pengaspalan sirkuit Formula E Ancol melalui situs resminya. Mereka pun telah menancutmkan harga perkiraan sendiri (HPS) sebesar Rp 50,15 miliar.

Jakpro saat ini tengah mencari perusahaan yang bergerak di bidang jasa konstruksi jalan raya, landas pacu bandara, dan jalan rel kereta api. Tak hanya itu, mereka juga bakal membuka opsi untuk perusahaan yang menyediakan jasa infrasturktur transportasi.

Pendaftaran tender tersebut nyatanya telah berlangsung pada 5-6 Januari 2022. Setelah penutupan pendaftaran, Jakpro akan menerapkan tahap pengambilan dokumen yang diagendakan pada 6-7 Januari.

Tahap berikutnya akan diagendakan pada 10 Januari 2022 pukul 09.00 WIB untuk penjelasan soal rencana kerja dan syarat (RKS), adminitrasi, hingga sejumlah hal teknis lainnya. Direktur Utama PT Jakpro Widi Amanasto pun mengatakan bahwa sudah banyak perusahaan yang daftar.

Managing Director Jakata EPrix Gunung Kartiko sebelumnya sempat menjelaskan bahwa bakal ada pemilihan kontraktor pengaspalan sirkuit Formula E. Tendernya pun baru akan dibuka pada Januari 2022.

Secara keseluruhan, Gungung menerangkan jika lintasan balap Ancol ini akan memakan dana sekitar Rp 100 miliar. Dirinya pun menargetkan sirkuit Formula E Jakarta ini bakal rampung dalam waktu tiga bulan ke depan.

Baca: Pembangunan Sirkuit Formula E Jakarta di Ancol Belum Dikerjakan

TEMPO.CO

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Sirkuit Formula E
#formula e ancol
#Formula E
#Tender
#Jakpro

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi