Patung Jokowi Naik Motor Terpasang di Sirkuit Mandalika, Ini Kata Gubernur NTB
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 14 Maret 2022 10:00 WIB
Patung Jokowi naik motor mulai dipasang di Sirkuit Mandalika. (Foto: Biro Adpim NTB)

GOOTO.COM, Jakarta - Patung Presiden Joko Widodo alias Jokowi naik motor dilaporkan sudah terpasang di gerbang utama Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu, 13 Maret 2022. Gubernur NTB Zulkieflimansyah dikabarkan turut hadir dalam proses pemasangannya.

Menurut orang nomor satu di NTB ini, patung Jokowi naik motor di Sirkuit Mandalika tersebut bisa menjadi obyek foto-foto para pengunjung. Ia menganggap bahwa masyarakat memiliki antusias yang besar untuk berfoto dengan patung tersebut.

"Ketika Pak Jokowi pakai motor saja banyak yang foto-foto, saya kira ini akan lebih ramai lagi dan akan menjadi spot yang sangat favorit sebagai tempat foto masyarakat nantinya," kata dia seperti dikutip Gooto.com dari situs berita Antara hari ini, Senin, 14 Maret 2022.

Lebih lanjut Zulkieflimansyah mengatakan bahwa patung Jokowi naik motor diharapkan sebagai tanda kelengkapan dari Sirkuit Mandalika. Terlebih lintasan ini akan menjadi tuan rumah MotoGP Mandalika pada akhir pekan nanti.

"Ornamen ini menggambarkan suatu inspirasi, Pak Jokowi yang kerjanya cepat dapat kita jadikan inspirasi," kata Zulkieflimansyah menambahkan.

Sebelumnya, Kapolres Lombok Barat AKBP Wirasto Adi Nugroho menjelaskan bahwa patung Jokowi naik motor sudah tiba di Lombok melalui Pelabuhan Lembar. Patung tersebut dibawa menggunakan KMP Jambo X dari Pelabuhan Banyuwangi.

“Patung presiden RI. Ir Joko Widodo yang tiba di Pelabuhan Lembar tersebut diangkut dengan kendaraan berjenis Trailer dan dibawa menuju Sirkuit Mandalika Lombok Tengah,” kata AKBP Wirasto Adi Nugroho beberapa waktu lalu.

Terlepas dari itu, Gubernur NTB juga menginformasikan bahwa tiket MotoGP Mandalika hari ke-3 sudah habis terjual. Ini tak terlepas dari antusias masyarakat lokal dalam menyambut ajang MotoGP Indonesia.

"Tiket MotoGP Mandalika hari ke-3 sudah sold out karena antusiasme masyarakat lokal yang cukup tinggi, kami Pemerintah Provinsi NTB berterima kasih diberikan kesempatan masyarakat untuk menonton di sisi kiri dan di sisi lain," tutup dia.

Baca: Lewis Hamilton Sebut Mercedes Tak Favorit di Awal Musim Formula 1 2022

ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Jokowi Naik Motor
#Patung
#Sirkuit Mandalika
#Gubernur NTB
#MotoGP Mandalika
#MotoGP Indonesia

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi