Komunitas Kendaraan Listrik Jakarta dan Bali Gaungkan Energi Bersih G20
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 13 Maret 2022 14:14 WIB
komunitas kendaraan listrik Indonesia menyelenggarakan "Electric Vehicle Community Gathering and Rally" di Bali. (Foto: ANTARA/HO-Humas PLN)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Komunitas kendaraan listrik di Jakarta dan Bali baru-baru ini menggaungkan kampanye energi bersih dalam menyambut G20. Dalam visinya menyambut era elektrifikasi, sejumlah komunitas itu menggelar acara Electric Vehicle Community Gathering and Rally dengan tema Energi Hijau Menuju G20. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ketua panitia kegiatan tersebut, I Made Arnawa beranggapan bahwa acara tersebut bisa memberikan inspirasi kepada masyarakat Indonesia untuk beralih ke kendaraan listrik. Dengan begitu, rencana pemerintah dalam menurunkan emisi karbon bisa terlaksana dalam waktu dekat.

"Melalui kegiatan ini, kami ingin mendorong penggunaan kendaraan listrik sebagai sarana transportasi modern dan menjadikan desa wisata sebagai sentra ekonomi baru," kata I Made Arnawa seperti dikutip Gooto.com dari situs berita Antara hari ini, Ahad, 13 Maret 2022.

Kegiatan ini pun didukung penuh oleh Perseroan Terbatas PLN Unit Induk Distribusi Bali. Hal itu dibenarkan langsung oleh Senior Manager Niaga PLN UID Bali Martindar Jalu Respati.

"Melalui kegiatan ini, kami ingin makin meyakinkan masyarakat bahwa infrastruktur pendukung kendaraan listrik sudah siap," ucap Martindar Jalu Respati.

PLN diketahui sudah menyiapkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Jalan Hayam Wuruk, Denpasar, Bali. Dalam SPKLU ini, PLN jugs menyediakan 1 Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) khusus pengguna reli motor listrik.

SPLU lainnya juga tersebar di berbagai lokasi Bali, yakni sebanyak 165 unit. Khusus di Hayam Wuruk, terdapat dua unit SPKLU fast charging dengan kapasitas masing-masing sebesar 25 kilowatt untuk pengisian daya mobil listrik.

Tak hanya itu, PLN juga sedang membangun 60 unit SPKLU ultra fast charging di 20 shelter untuk mendukung gelaran internasional KTT G20 tahun ini. Demi menyukseskan acara itu, PLN juga menyediakan fasilitas home charging sebanyak 150 unit di sembilan lokasi.

Baca: Lewis Hamilton Sebut Mercedes Tak Favorit di Awal Musim Formula 1 2022

ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi