Usai Terjatuh di Sirkuit Mandalika, Penglihatan Marc Marquez Terganggu Lagi
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 22 Maret 2022 19:29 WIB
Marc Marquez terjatuh di Sirkuit Mandalika. (Foto: MotoGP)

GOOTO.COM, JakartaMarc Marquez dikabarkan kembali mengalami diplopia atau gangguan penglihatan setelah terjatuh di Sirkuit Mandalika pada Minggu, 20 Maret 2022. Kabar itu disampaikan langsung oleh sang pembalap melalui akun media sosial pribadinya pada hari ini, Selasa, 22 Maret 2022.

Rider Repsol Honda tersebut terhitung mengalami kecelakaan lebih dari satu kali di Sirkuit Mandalika. Namun pada insiden terakhir, ia harus dilarikan ke rumah sakit dan dinyatakan mengalami gegar otak.

Kondisi ini nyatanya membuat sang rider harus absen di seri balapan MotoGP Mandalika. Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut terpaksa kehilangan poin di seri kedua kompetisi MotoGP 2022.

“Sepertinya saya mengalami deja vu. Selama perjalanan kembali ke Spanyol, saya mulai merasa tidak nyaman dengan penglihatan saya, dan kami memutuskan untuk mengunjungi Dr. Sanchez Dalmau, yang memastikan bahwa saya mengalami diplopia lagi,” tulis dia. 

Lebih lanjut, Marc Marquez menjelaskan bahwa kondisi ini tidak lebih buruk dari yang pernah ia alami sebelumnya. Ia juga tak lupa melayangkan ucapan terima kasih kepada setiap orang yang mendukungnya.

“Untungnya, itu tidak separah cedera yang saya alami akhir tahun lalu. Tapi sekarang saatnya untuk beristirahat dan menunggu untuk melihat bagaimana cederanya berkembang,” ujar Marc Marquez menambahkan.

Kabar kambuhnya diplopia Marc Marquez ini juga dibenarkan secara langsung oleh Dr. Bernat Sanchez Dalmau. Dirinya menjelaskan bahwa kondisi ini disebabkan oleh kambuhnya klumpuhan saaf kanan keempat.

“Evaluasi neuro-oftalmologi yang dilakukan pada Marc Márquez pada hari Senin setelah cedera kepala yang terjadi di Grand Prix Indonesia, menunjukkan episode baru diplopia,” kata dia, dikutip Gooto.cm dari situs Crash.net.

Lebih lanjut sang dokter menyebutkan bvahwa Marc Marquez harus harus mengikuti perawatan konservatif dengan tes medis berkala. “Minggu depan, Marc Marquez akan menjalani pemeriksaan baru untuk mengevaluasi cedera dan memprediksi perkiraan periode pemulihan untuk kembali ke kompetisi,” tutupnya.

Baca: Pihak MotoGP Berterima Kasih kepada Pawang Hujan di Sirkuit Mandalika

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Marc Marquez
#Sirkuit Mandalika
#penglihatan
#MotoGP Mandalika
#Cedera

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi