Toyota Kijang Innova EV Dipamerkan di IIMS 2022
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Kamis, 31 Maret 2022 10:14 WIB
Konsep Toyota Kijang Innova EV di IIMS 2022, 31 Maret 2022. TEMPO/Dicky Kurniawan

GOOTO.COM, Jakarta - Toyota Indonesia menghadirkan kejutan di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 dengan memamerkan Kijang Innova EV Concept. Sebelumnya beredar kabar kalau mobil yang selama ini tertutup selubung kain menjelang pembukaan pameran IIMS 2022 adalah Kijang Innova hybrid.  

Kepastian Kijang Innova kini bisa disetrum itu terlihat jelas pada tulisan Kijang Innova EV yang ditempelkan pada dudukan pelat nomor di depan. Mobil itu juga memiliki logo Toyota dengan aksen berwarna biru, khas mobil elektrifikasi Toyota.

Sebelumnya ramai beredar foto di sosial media tentang sosok mobil Toyota yang tertutup selubung di pameran IIMS 2022. Semula Gooto memperkirakan mobil tersebut adalah Kijang Innova Hybrid karena sejak tahun lalu Toyota Indonesia sudah mengkonfirmasi bahwa akan memproduksi kendaraan elektrifikasi di Tanah Air.

Mobil konsep Toyota Kijang Innova EV dipamerkan di IIMS 2022, 31 Maret 2022, JIExpo, Kemayoran, Jakarta. TEMPO/Dicky Kurniawan

Munculnya Kijang Innova Listrik ini cukup mengejutkan karena beberapa waktu lalu Toyota Jepang merilis sejumlah model mobil listrik yang akan dirilis hingga 2030 mendatang. Di dalam sejumlah model yang diperkenalkan langsung oleh CEO Toyota Motor Corp, Akio Toyoda, tidak ada Kijang Innova EV konsep di dalamnya.

Sementara itu, produsen asal Jepang itu baru saja memperkenalkan mobil listrik perdana mereka yang akan dipasarkan secara massal yakni Toyota bZ4X. Mobil ini sudah diperkenalkan di Bangkok Motor Show beberapa hari lalu dan akan menjadi kendaraan resmi KTT G20 di Bali pada Oktober mendatang.

Hingga berita ini diturunkan, Gooto belum memperoleh informasi apapun dari Toyota Indonesia terkait keberadaan mobil listrik konsep Kijang Innova EV di IIMS 2022.

Baca juga: Toyota Avanza dan Kijang Innova Berpeluang Pakai Teknologi Hybrid

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Kijang Innova EV
#Kijang Innova Listrik
#Toyota Kijang Innova
#IIMS 2022
#Kijang Innova
#Mobil Listrik

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi