Gaya Menko Airlangga Menjajal Toyota Kijang Innova Listrik di IIMS 2022
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Wawan Priyanto
Kamis, 31 Maret 2022 11:17 WIB
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menjajal Toyota Kijang Innova EV di IIMS 2022, JIExpo, Kemayoran, Jakarta, 31 Maret 2022. TEMPO/Dicky Kurniawan

GOOTO.COM, Jakarta - Menteri Koordinator Perekonomian RI Airlangga Hartarto menjajal mobil listrik terbaru Toyota yang diproduksi secara lokal, Kijang Innova listrik, di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, 31 Maret 2022.

Berdasarkan pantauan Tempo, Menko Airlangga tampak mengitari halaman parkir JIExpo untuk beberapa saat dengan mengendarai langsung Kijang Innova listrik.

Munculnya Kijang Innova EV ini cukup mengejutkan karena beberapa waktu lalu Toyota Jepang merilis sejumlah model mobil listrik yang akan dirilis hingga 2030 mendatang. Di dalam sejumlah model yang diperkenalkan langsung oleh CEO Toyota Motor Corp, Akio Toyoda, tidak ada Kijang Innova EV konsep di dalamnya.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mninjau pameran Indonesia International Motor Show di JiExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis 31 Maret 2022. Pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS Hybrid 2022 yang berlangsung dari tanggal 31 maret hingga 10 april 2022 diharapkan mampu mencapai target transaksi hingga Rp 3 triliun kurun penyelenggaraannya. Tempo/Tony Hartawan

Sementara itu, produsen asal Jepang itu baru saja memperkenalkan mobil listrik perdana mereka yang akan dipasarkan secara massal yakni Toyota bZ4X. Mobil ini sudah diperkenalkan di Bangkok Motor Show beberapa hari lalu dan akan menjadi kendaraan resmi KTT G20 di Bali pada Oktober mendatang.

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto meninjau pengisian ulang baterai Toyota Kijang Innova EV di IIMS 2022, JIExpo, Kemayoran, Jakarta, 31 Maret 2022. TEMPO/Dicky Kurniawan

Jika benar Kijang Innova EV sudah diproduksi dan siap dipasarkan, mobil yang lahir di Indonesia itu akan menjadi mobil listrik baterai murni kedua Toyota setelah bZ4X.

Hingga berita ini diturunkan, Tempo belum memperoleh informasi apapun dari Toyota Indonesia terkait keberadaan Kijang Innova EV di IIMS 2022.

Baca juga: Bukan Hybrid, Toyota Pamerkan Kijang Innova EV di IIMS 2022Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Kijang Innova Listrik
#Kijang Innova EV
#Toyota Kijang Innova
#Kijang Innova
#IIMS 2022
#Airlangga Hartarto

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi