MotoGP Mandalika Jadi Salah Satu yang Terburuk bagi Marc Marquez
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 8 April 2022 14:50 WIB
Marc Marquez terjatuh pada latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Indonesia di sirkuit Mandalika, Jumat, 18 Oktober 2022. Twitter/MotoGP

GOOTO.COM, JakartaMarc Marquez baru-baru ini kembali membicarakan insiden kecelakaan yang ia alami dalam rangkaian balapan MotoGP Mandalika 2022. Menurutnya, balapan di MotoGP Indonesia menjadi salah satu yang terburuk selama kariernya.

"Saya tidak terlalu ingat (insiden itu). GP Indonesia adalah salah satu yang terburuk dalam karier saya. Saya bekerja keras di Indonesia. Minggu setelah itu sulit, tapi untungnya (pekan ini) saya di sini (Amerika)," kata dia, dikutip Gooto.com dari Motosan, Jumat, 8 April 2022.

Lebih lanjut Marquez juga menjelaskan alasan mengapa dirinya bisa terjatuh di Sirkuit Mandalika. Menurut dia, kecelakaan parah itu tak terlepas dari penggunaan ban belakang baru.

“Kecelakaan itu sulit. Kami sedang mengerjakan ban belakang, tetapi di kualifikasi, saya fokus ke depan dan itulah mengapa saya jatuh. Dalam 'pemanasan' juga. Saya jatuh di tempat terburuk,” ujar dia menambahkan.

Terjatuhnya Marquez di Sirkuit Mandalika itu membuatnya mengalami diplopia atau gangguan penglihgatan. Situasi ini akhirnya memaksa sang pembalap terpaksa absen pada seri MotoGP Argentina pekan kemarin.

Namun saat ini rider Repsol Honda tersebut mengaku kondisinya sudah kembali fit dan siap untuk mengikuti agenda balap MotoGP Amerika pada akhir pekan ini. Itu terlihat ketika dia mengunggah fotonya saat berada di bandara untuk terbang ke Austin, Texas, Amerika.

Sekedar informasi tambahan, Marquez sendiri saat ini masih berada di peringkat ke-15 klasemen MotoGP 2022 dengan koleksi 11 poin. Dirinya pun diketahui terpaut sembilan angka dari pembalap di posisi ke-10, Pol Espargaro (Repsol Honda).

Baca: Jadwal MotoGP Amerika Lengkap: Kembalinya Marc Marquez

MOTOSAN

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Marc Marquez
#MotoGP Mandalika
#Sirkuit Mandalika
#MotoGP Amerika
#Repsol Honda

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi