Porsche Berinvestasi pada Baterai Lithium-Silikon untuk Mobil Listrik Masa Depan
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 6 Mei 2022 15:00 WIB
Porsche logo
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPorsche dilaporkan bakal bertaruh besar pada teknologi baterai baru untuk mobil listrik masa depannya. Mereka mengumumkan bahwa pihaknya telah menginvestasikan dana sebesar 100 juta dolar AS pada teknologi lithium-silikon.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Menurut laporan yang dilansir Gooto.com dari Hindustan Times, Jumat, 6 Mei 2022, Porsche bakal melengkapi mobil listrik masa epannya dengan baterai lithium-silikon. Baterai tersebut dianggap lebih efisien daripada baterai lithium-ion konvensional.

Perusahaan mengklaim bahwa mereka bertujuan untuk mempercepat produksi bahan anoda untuk baterai lithium-ion di seluruh dunia. Langkah itu diambiil karena Porsche akan mengembangkan anoda silikon untuk memproduksi sel baterai berkinerja tinggi.

Baterai lithium-silikon sendiri diklaim dapat menyimpan 50 persen energi tambahan daripada anoda grafit tradisional. Nantinya baterai ini dijadwalkan bakal produksi mulai tahun 2024 mendatang.

Sekedar informasi, sel lithium-ion saat ini masih mendominasi industri baterai mobil listrik. Namun nyatanya ada teknologi baterai yang lebih murah dan efisiensi dibandingkan dengan lithium-ion.

Beberapa produsen mobil dikabarkan telah mengeksplorasi berbagai jenis teknologi baterai dalam upaya untuk mengurangi biaya produksi kendaraan listrik mereka. Hal ini memmbuat mobil listrik bakal lebih terjangkau bagi konsumen.

Porsche diketahui bertujuan untuk meraih segmen yang cukup besar, yakni menjadi pemain utama di pasar mobil listrik dalam dekade berikutnya. Dengan memproduksi lithium-silikon, produsen mobil mewah itu merasa yakin bisa menjangkau pasar otomotif secara global.

Baca: Nissan Dikabarkan Bakal Meluncurkan Mobil Listrik Datsun dengan Harga Murah

HINDUSTAN TIMES

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi