Nissan Dikabarkan Bakal Meluncurkan Mobil Listrik Datsun dengan Harga Murah
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 5 Mei 2022 10:36 WIB
Logo Datsun. autoevolution.com

GOOTO.COM, Jakarta - Perusahaan induk Datsun, Nissan dilaporkan bakal kembali melahirkan merek Datsun dalam versi mobil listrik dengan harga yang murah. Nantinya kendaraan listrik ini akan menyasar beberapa pasar otomotif di negara berkembang.

Kabar itu disampaikan oleh seorang sumber dari Nissan yang tidak disebutkan namanya. Dirinya bebicara kepada Automotive News pada Rabu, 4 Mei 2022, waktu setempat.

Ia menjelaskan bahwa Nissan memiliki opsi yang masih dalam pembahasan, yakni menjadikan Datsun sebagai mobil listrik. Kabar ini muncul setelah Nissan menghentikan operasional Dasun di India pada bulan lalu.

Langkah tersebut memang bukan yang pertama dilakukan merek Datsun. Mereka juga sebelumnya sempat menarik diri dari pasar otomotif Rusia dan Indonesia pada 2020.

“Sebagai bagian dari strategi transformasi global Nissan, Nissan berfokus pada model dan segmen inti yang memberikan manfaat paling besar bagi pelanggan, mitra diler dan bisnis," kata sumber itu, dikutip Gooto.com dari Automotive News.

Kesempatan untuk melahirkan kembali Datsun sebagai mobil listrik ini tak terlepas dari kemitaraan Nissan dengan Renault dan Mitsubishi. Salah satu fokus utama dalam aliansi mereka adalah melakukan investasi bersama untuk arsitektur kendaraan listrik.

Nantinya mereka bakal menyiapkan 35 model mobil listrik baru dari semua mereknya, temasuk Infiniti dan Dacia, pada 2030 mendatang.

Sekedar informasi tambahan, kendaraan utama yang diumumkan dalam presentasi aliansi tersebut adalah penerus Nissan Micra listrik yang memakai basis Renault 5. Dengan begitu, bukan tidak mungkin Nissan bakal memberikan Datsun platform tersebut dalam memproduksi mobil listrik harga murah.

Baca: Motor Listrik Gesits Mencoba Masuk Pasar Ekspor Australia dan Filipina

AUTOMOTIVE NEWS

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Datsun
#Mobil Listrik
#Nissan
#Kendaraan Listrik

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi