Datsun Berikan Kemudahan Pembelian Mobil untuk Taksi Online
Reporter: Pribadi Wicaksono (Kontributor)
Editor: Eko Ari Wibowo
Selasa, 12 Maret 2019 09:36 WIB
Datsun GO+ Panca kini dilengkapi transmisi CVT. (Datsun)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Nissan Datsun Jogja Grup, tertarik dengan pasar taksi online di Yogyakarta. Hal ini seiring rencana mulai beroperasinya bandara baru New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Kabupaten Kulon Progo pada April 2019.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Produk kami (Datsun) memang bisa dipakai untuk segmen komersial seperti taksi online, jadi adanya bandara baru ini menjadi kesempatan kami makin fokus juga menggarap pasar taksi online itu," ujar Hendra Kurniawan Direktur Nissan Datsun Jogja Grup 11 Maret 2019.

Baca: Perbedaan Datsun Cross yang Menggunakan Basis Datsun Go

Hendra menuturkan taksi online di Yogya, Kedu, juga Banyumas saat ini memang sebagian telah memakai varian Datsun Go dan Go+ untuk operasionalnya. Ia menyebut jumlah taksi online untuk di Yogya saja yang menggunakan varian Datsun di atas 100 unit saat ini.

"Untuk taksi online ini penjualan sifatnya retail langsung customer, drivernya," ujar Hendra.

Nissan Datsun Jogja Group pun memberi apresiasi penuh dengan antusiasme kalangan driver taksi online yang menggunakan produknya. Misalnya, driver taksi online bisa mendapatkan produk Datsun lebih mudah dibanding customer umum.

Baca: Test Drive Datsun Cross: Perpindahan Kecepatan Lebih Halus

"Asalkan driver sudah jadi member operator taksi online, kami akan memberi kemudahan kepemilikan produk secara kredit dengan down payment (uang muka) yang kompetitif," ujarnya.

Adapun program uang muka rendah untuk driver taksi online yang digelar pihak Datsun misalnya cukup dengan membayar Rp 10 juta bisa membawa pulang mobil.

Hal ini dinilai memudahkan karena jika konsumen umum yang mengambil produk secara kredit ketentuannya musti membayar uang muka minimal 15-20 persen dari harga produk.

Pihak Nissan Datsun Jogja Group sendiri sejak awal Maret juga meluncurkan type X-TRONIC CVT (continuously variable transmission) untuk model GO+ Panca nya guna memperkuat segmen pasar mereka.

Baca: Datsun Cross Tak Masuk Kelas LCGC, Ini Alasannya

Untuk type baru itu, harga on the road Yogyakarta dibanderol masing-masing All New Datsun GO+ Panca A CVT Rp 148,2 juta. All New Datsun GO+ Panca T CVT Rp. 156,2 juta dan All New Datsun GO+ Panca T Style CVT Rp 161,2 juta.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi