Datsun Berikan Edukasi Transmisi CVT Kepada Pelanggan
Reporter: Wisnu Andebar
Editor: Wawan Priyanto
Selasa, 9 April 2019 18:21 WIB
Pemilik mobil Datsun mengikuti workshop tentang penggunaan transmisi CVT di Bali, 29-30 Maret 2019. (NMAA)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaDatsun menggelar edukasi tentang penggunaan transmisi otomatis Continuously Variable Transmission (CVT) dalam rangkaian Trending Workshop National Modificator & Aftermarket Association atau NMAA 2019 di Denpasar, Bali pada 29-30 Maret 2019. CVT merupakan pilihan fitur bawaan di semua jajaran mobil Datsun. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Denpasar merupakan kota ketiga dalam penyelenggaraan Trending Workshop ini, dan salah satu wilayah penting yang menyumbang penjualan Datsun di Indonesia tengah.

Head of Marketing Datsun Indonesia, Christian Gandawinata mengatakan bahwa sudah menjadi kewajiban Datsun Indonesia untuk memberikan edukasi soal produk yang dijual. “Salah satunya dengan mengadakan test drive agar semua pengunjung bisa belajar dan merasakan menggunakan mobil Datsun yang dilengkapi transmisi otomatis CVT,” ujarnya dalam keterangan resmi.

Baca: Begini Rasanya Menjajal Transmisi Otomatis New Datsun Go

Secara teknis, CVT memiliki performa terbaik dengan efisiensi bahan bakar, tarikan mulus, kinerja lebih baik, lebih sedikit bagian yang bergerak, lebih awet, lebih ringan, dan lebih ramping daripada transmisi otomatis konvensional.

Jenis transmisi otomatis canggih tersebut sudah dipasang pada Datsun GO, Datsun GO+, serta Datsun CROSS. Membuat mobil mudah dikendarai hanya memainkan pedal akselerator dan rem, akselerasi lebih lembut tanpa ada hentakan perpindahan gigi, CVT juga mempunyai engine brake yang cukup kuat sehingga kerja rem tak terlampau berat ketika melewati jalan menurun, lebih irit bahan bakar karena penggunaan putaran mesin relatif stabil. 

Selain itu, Dalam Trending Workshop NMAA 2019 Denpasar yang digelar di Harris Hotel Sunset Road, Datsun Indonesia juga memberikan pengetahuan dan informasi umum seputar merek Datsun. Mengingatkan sejarah panjang Datsun sebagai mobil Jepang paling reliable untuk mereka yang berjiwa muda.

Penggunaan transmisi CVT adalah salah satu bentuk komitmen Datsun Indonesia yang selalu menyediakan akses terhadap permintaan konsumen yang terus berevolusi.

“Hal yang sama dengan keterlibatan kami dalam dunia modifikasi Indonesia. Kami berharap produk terkini Datsun bisa terus di-develop berdasarkan target market serta menjadi pilihan utama bagi mereka,” tutur Christian Gandawinata.

Baca: Datsun GO+ Tawarkan Transmisi CVT, Harga Mulai Rp 137,34 Juta

Trending Workshop adalah salah satu flagship forum tahunan NMAA, yang tujuannya sebagai sarana sosialisasi dan juga sharing edukasi kepada para pelaku industri modifikasi serta aftermarket untuk menuju level yang lebih tinggi. Acara ini diisi oleh para creative leaders di industri otomotif Indonesia.

Trending Workshop NMAA 2019 Denpasar juga sudah memilih satu mobil pada sesi car meet up yang mendapatkan Golden Ticket menjadi finalis NMAA Top 50. Nantinya mobil tersebut akan langsung dipamerkan pada Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 pada 28-29 September mendatang bersama finalis lainnya.

Trending Workshop NMAA 2019 Denpasar didukung juga oleh tuner spesialis lampu Yoong Motor Indonesia, car audio Alpine, suspensi udara Air Pride, FK3O, dan Forum Otomotif Bali.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi