Info Mudik: PLN Pekalongan Siapkan SPKLU Mobil Listrik di Rest Area Tol Batang
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 29 April 2022 14:00 WIB
Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) Shell pertama di Indonesia, Shell Recharge di SPBU Shell Pluit Selatan 1. Foto : Shell
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pekalongan, Jawa Tengah, dilaporkan menyiapkan stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) untuk mobil listrik selama mudik Lebaran 2022. SPKLU itu nantinya tersedia di rest area KM 379 A Tol Batang-Semarang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Info mudik tersebut dibenbarkan lanbgsung oleh Manajer UP3 PLN Pekalongan Khadafi. Dirinya menjelaskan bahwa penyediaan SPKLU itu merupakan bentuk kepedulian PLN dalam melancarkan mudik Lebaran 2022.

"Kami juga perlu menjaga keandalan suplai pasokan listrik di rest area KM 379 A yang kebetulan disediakan SPKLU untuk membantu pemudik mobil listrik yang kehabisan baterainya," kata dia seperti dikutip Gooto.com dari situs berita Antara hari ini, Jumat, 29 April 2022.

Lebih lanjut dirinya menginformasikan sejumlah SPKLU ini dipasang di beberapa tempat. Selain rest area KM 379 A Tol Batang SPKLU juga ditempatkan di kantor UP3 Semarang, UP3 Surakarta dan UP3 Yogyakarta.

"Kami berharap dengan penyediaan SPKLU ini bisa mendukung persiapan ketersediaan infrastruktur kendaraan listrik agar masyarakat lebih mudah melakukan pengisian ulang baterai yang sudah kehabisan listrik," ujar dia menjelaskan.

Dirinya juga meminta agar pemudik yang menggunakan mobil listrik agar menyediakan baterai cadangan. Hal ini dilakukan agar SPKLU tidak mengalami antrean panjang, mengingat proses pengisian daya kendaraan listrik membutuhkan waktu berjam-jam sesuai dengan kondisi baterainya.

"Biasanya pengisian listrik pada baterai membutuhkan waktu dua sampai empat jam. Itu tergantung dengan kondisi baterai tersebut apabila memang sudah kosong maka akan membutuhkan waktu yang cukup lama juga," tutup dia.

Baca: Jadwal MotoGP Jerez Lengkap: Peluang Marc Marquez Raih Podium di Kandang

ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi