Info Mudik Lebaran 2022: Tol Jakarta-Cikampek Dini Hari Tadi Lancar
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 27 April 2022 10:03 WIB
Gambar udara kendaraan melintas di Tol Layang Jakarta-Cikampek II Elevated wilayah Bekasi Barat, Jawa Barat, Senin 7 Maret 2022. Jalan tol menggunakan teknologi LPBH (Landasan Putar Bebas Hambatan) atau lebih terkenal dengan Sosrobahu yang merupakan hasil karya anak bangsa bernama Tjokorda Raka Sukawati yang merupakan insinyur terbaik PT Hutama Karya.TEMPO/Subekti.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Direktorat Lalu Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah melaporkan arus lalu lintas di Tol Jakarta-Cikampek jelang mudik Lebaran 2022. Pantauan mereka pada Rabu dini hari WIB, 27 April 2022, area tersebut terbilang lancar.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Informasi tersebut dibenarkan langsung oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo saat berada di Pos Pengamanan KM29 Tol Jakarta-Cikampek.

"Melaporkan dari pospam KM29, Rabu 27 April pukul 00.25 WIB, saat ini arus mudik, arus yang menuju Cikampek dalam keadaan lancar, kecepatan rata-rata 60-80 km per jam," ujar dia seperti dikutip Gooto.com dari situs berita Antara.

Lebih lanjut Sambodo juga mengungkapkan arus kendaraan didominasi oleh angkutan barang dan tidak banyak kendaraan angkutan umum maupun mobil pribadi.

"Arus kendaraan didominasi oleh angkutan barang, sedangkan untuk angkutan pribadi hanya satu-dua, selebihnya didominasi oleh angkutan barang," jelas dia menambahkan.

Tol Jakarta-Cikampek sendiri sebelumnya bakal diprediksi akan mengalami kepadatan di hari puncak mudik Lebaran 2022. Nantinya puncak tersebut diperkirakan bakal dimulai pada 28 April 2022 atau H-4 sebelum Hari Raya Idul Fitri.

Pihak kepolisian sendiri saat ini telah melakukan proses rakayasa lalu lintas, mulai dari ganjil genap, contraflow, hingga sistem one way. Nantinya beberapa aturan tersebut bakal diterapkan mulai pukul 17.00-24.00 WIB mengarah ke timur.

Baca: Pemprov Kepri Perbolehkan ASN Lebaran Pakai Mobil Dinas

ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi