Motor Listrik Gesits Mencoba Masuk Pasar Ekspor Australia dan Filipina
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 5 Mei 2022 10:16 WIB
Pekerja menata sepeda motor listrik Gesits yang telah selesai dirakit di pabrik PT Wika Industri Manufaktur (WIMA), Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu, 27 Oktober 2021. WIMA menargetkan penjualan sepeda motor listrik Gesits hingga 7.000 unit hingga akhir 2021. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

GOOTO.COM, Jakarta - Produsen motor listrik Gesits dikabarkan tengah menjajaki pasar otomotif Australia dan Filipina. Langkah tersebut diambil untuk memperluas penjualan produk mereka di luar negeri alias ekspor.

Hal itu dibenarkan langsung oleh Direktur Keuangan PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA) Irsal Shaleh Matondang. Dirinya pun berharap penjajakan yang dilakukan pihaknya bisa berjalan dengan lancar.

"Kami sedang mencoba untuk masuk ke negara-negara seperti Australia dan juga Filipina. Sudah kirim contoh (produk) juga ke sana. Doakan ke depan bisa untuk memasuki pasar di negara tersebut," kata dia, dikutip Gooto.com dari situs berita Antara, Kamis, 5 Mei 2022.

Gesits sendiri saat ini tengah mengekspor sebanyak 38 unit motor listrik ke Senegal. WIMA juga dilaporkan telah menerima permintaan sebanyak 200 unit dari Senegal dan 250 unit dari Nigeria.

Bersamaan dengan meningkatnya demand dari pasar luar negeri, Gesits juga dikabarkan terus mengembangkan kualifikasi sepeda motor listriknya. Bahkan saat ini produsen dilaporkan sudah menyiapkan sejumlah varian produk baru untuk pasar Indonesia.

Gesits nantinya juga akan menawarkan sejumlah keunggalan kepada konsumen seperti penggunaan baterai dengan teknologi Battery Management System (BMS). Dengan teknologi ini, baterai diklaim relative lebih aman saat diisi daya kapan pun tanpa khawatir overcharged ataupun korsleting listrik.

Pengembangan yang dilakukan Gesits tak hanya dilakukan pada unit motor listrik saja. Akan tetapi beberapa fasilitas pendukung lainnya juga mereka perhatikan, seperti meluncurkan Gesits Apps. Ini merupakan aplikasi yang berfungsi menganalisa kesehatan kendaraan atau status baterai.

Baca: Selamat dari Kecelakaan, Valentino Rossi Finis P8 di Balap Mobil GT WCE Inggris

ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Gesits
#Motor Listrik
#Ekspor
#Australia
#Filipina

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi