Gandeng IBC dan Hyundai Kefico, Gesits Kembangkan Teknologi Kendaraan Listrik Baru
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 5 Mei 2024 07:00 WIB
Motor Listrik Gesits di PEVS 2024. (Foto: Gooto/Erwan Hartawan)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Gesits Motor Nusantara (Gesits) bekerja sama dengan Indonesia Battery Corporation (IBC) dan Hyundai Kefico untuk mengembangkan bisnis teknologi kendaraan listrik, khususnya untuk motor listrik. Penandatanganan kerja sama ini berlangsung dalam pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS 2024).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Direktur Utama PT Gesits Motor Nusantara, Bernardi Djumiril mengatakan bahwa kolaborasi ini akan mencakup pengembangan sistem baterai yang efisien, pengoptimalan performa motor, dan integrasi teknologi terkini untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih baik.

"Kami percaya bahwa kolaborasi ini akan membawa dampak positif dalam industri kendaraan listrik roda dua. Kolaborasi ini merupakan salah satu bentuk komitmen Gesits dalam berinovasi dan berkolaborasi untuk menyediakan produk dan layanan yang memenuhi kebutuhan masyarakat," kata Bernardi dalam keterangan resmi yang diterima Gooto.

Direktur Marketing PT Gesits Motor Nusantara Doddy Setiawan mengatakan bahwa kolaborasi antara ketiga perusahaan ini akan menghadirkan dua model motor listrik, yakni Gesits Model-1 dan Model-2.

Gesits Model-1 akan menggunakan motor penggerak jenis hub drive lansiran Hyundai Kevico dengan daya 4,5 kW dan sistem 96 volt, serta 72 volt. Konfigurasi tersebut diklaim serupa dengan motor bensin bermesin 125cc.

Sementara itu, untuk Gesits Model-2 akan dibuat setara dengan motor bensin bermesin 150cc. Kedua motor listrik tersebut nantinya dapat digunakan dalam ekosistem yang dikembangkan oleh IBC dan Hyundai Kefico.

Pilihan Editor: Verstappen Juara Sprint Race F1 Miami 2024, Lewis Hamilton Merusak Balapan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi