Dorong Kendaraan Listrik, PLN Resmikan Komunitas Motor Listrik Pertama di Aceh
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 29 April 2022 16:00 WIB
SPKLU untuk motor listrik di kantor PT PLN Distribusi Jakarta Raya, Gambir, Selasa, 29 Oktober 2019. TEMPO/Fajar Pebrianto
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PLN telah menggencarkan kampanye program penggunaan kendaraan listrik di Provinsi Aceh. Langkah tersebut diambil untuk mengurangi emisi karbon dan mendukung program Aceh Hijauh yang dicanangkan pemerintah setempat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hal itu disampaikan langsung oleh Manajer PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Langsa, Aceh, Andi Seno. Dirinya menjelaskan bahwa kampanye ini sengaja dilakukan untuk mendorong minat masyarakat dalam menggunakan kendaraan listrik.

"Penggunaan kendaraan listrik jauh lebih hemat. Kendaraan listrik tidak berisik, perawatan mudah, serta pengisian listrik mudah dan bisa di mana saja," kata Andi Seno seperti dikutip Gooto.com dari situs berita Antara hari ini, Jumat, 29 April 2022.

Lebih lanjut dirinya menyatakan segera menyediakan stasiun pengisian listrik umum (SPKLU) di beberapa titik di Kota Langsa. Dengan begitu nantinya para pengguna kendaraan listrik tidak lagi khawatir kehabisan baterai di jalan.

Selain memberikan kampanye kendaraan listrik, PLN UP3 Langsa juga turut meresmikan komunitas motor listrik di kota tersebut. Ini merupakan komunitas sepeda motor listrik pertama di Aceh.

"Peresmian komunitas motor listrik tersebut merupakan bagian dari kampanye mendorong penggunaan kendaraan listrik untuk aktivitas sehari-hari, sehingga bisa mengurangi emisi karbon," ujar Andi Seno menambahkan.

Hal senada juga disampaikan oleh Miss Earth Aceh Sausan Alya Taisir. Dia berharap kampanye ini bisa meningkatkan minat masyarakat terhadap kendaraan listrik.

"Semakin banyak orang menggunakan kendaraan listrik, maka emisi karbon semakin berkurang dan bumi akan semakin hijau. Karena itu, kami mengajak masyarakat Aceh menggunakannya kendaraan listrik," ujar Sausan Alya Taisir.

Baca: Info Mudik: PLN Pekalongan Siapkan SPKLU Mobil Listrik di Rest Area Tol Batang

ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi