Zak Brown Tegaskan Tim McLaren F1 Tidak Dijual ke Audi
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Sabtu, 7 Mei 2022 14:59 WIB
Pembalap McLaren, Lando Norris saat ikuti Latihan Bebas 3 F1 GP Australia di Melbourne Grand Prix Circuit, Melbourne, Australia, 9 April 2022. REUTERS/Loren Elliott
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Bos tim McLaren, Zak Brown, mengatakan bahwa tim Formula 1 yang dipimpinnya tidak akan dijual kepada Audi. Penyataan Brown disampaikan setelah pengumuman Volkswagen bahwa merek Audi dan Porsche akan memasuki ajang F1. Meski demikian, Brown mengakui bahwa telah ada pembicaraan antara McLaren dengan Audi.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sebuah sumber mengatakan kepada Reuters pada Maret bahwa Audi siap menawarkan sekitar 500 juta euro (Rp 7,6 triliun dengan kurs 1 euro = Rp 15.281)) untuk McLaren sebagai sarana untuk masuk ke F1.

Media Jerman, Manager Magazine, melaporkan pada hari Kamis bahwa pembicaraan dengan McLaren hampir gagal setelah berbulan-bulan negosiasi.

Brown, kepala eksekutif McLaren Racing, mengatakan kepada wartawan di Miami Grand Prix bahwa tidak ada pertanyaan tentang perubahan kepemilikan.

"Pemegang saham kami sangat berkomitmen dengan McLaren. Kami memang melakukan percakapan dengan Audi dan kami tidak untuk dijual," kata Brown seperti dikutip dari Reuters, 6 Mei 2022.

“Secara komersial kami melakukannya dengan sangat baik. Moral dalam tim sangat bagus. Kami tidak tertarik untuk menjual tim balap.”

"Kami tidak akan mempertimbangkan untuk menjual McLaren," tambahnya. “Terserah (prinsipal tim) Andreas Seidl untuk memutuskan unit daya apa yang dia inginkan di belakang mobil balap, tetapi pembicaraan apa pun tentang membeli McLaren tidak pernah terjadi.”

Brown mengatakan McLaren berada dalam posisi yang kuat secara finansial.

"Syarat kami untuk kemitraan apa pun adalah kami mempertahankan kepemilikan tim balap dan jika ada yang ingin melakukan percakapan yang berbeda dari itu, maka tidak ada percakapan yang bisa dilakukan," katanya.

"Kami, McLaren Formula 1, itulah yang akan kami pertahankan... Itulah titik awal kami dan percakapan tidak akan lebih jauh dari itu."

McLaren saat ini menggunakan unit daya Mercedes tetapi Formula 1 sedang mempersiapkan peraturan mesin baru mulai 2026.

Red Bull telah dikaitkan dengan Porsche dalam spekulasi media sementara Aston Martin dan Williams, yang keduanya menggunakan mesin Mercedes, telah menyatakan minatnya untuk bergabung dengan Audi, yang juga telah berbicara dengan operator tim Alfa Romeo, Sauber.

Baca juga: VW Group Konfirmasi Audi dan Porsche Terjun ke Balap Formula 1

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi