Sewa Sepeda Listrik di Jambi untuk Edukasi, Harganya Rp 35 Ribu per Jam
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 11 Mei 2022 11:00 WIB
Petugas PLN Bima menggunakan sepeda listrik Matric B bersiaga di Sirkuit Mandalika untuk mendukung kelancaran balap World Superbike, 19-21 November 2021. (PLN Bima)

GOOTO.COM, Jakarta - Warga Jambi dikabarkan telah melakukan edukasi penggunaan sepeda listrik atau skuter listrik. Salah satu caranya adalah dengan menyediakan penyewaan di kawasan Tugu Keris Siginjai.

Penyewaan sepeda listrik ini dihadirkan oleh perempuan bernama Fitrianty Sari. Dirinya mengatakan bahwa antusias masyarakat Jambi terhadap skuter listrik cukup tinggi.

"Banyak masyarakat yang berminat menyewa sepeda listrik untuk berjalan-jalan santai di kawasan Tugu Keris Siginjai Jambi," kata kata Fitrianty Sari seperti dikutip Gooto.com dari situs berita Antara, Rabu, 11 Mei 2022.

Masyarakat yang ingin menjajal sepeda listrik ini nantinya harus mengeluarkan uang sebesar Rp 35 ribu per jam. Penyewa nantinya tidak diperbolehkan untuk menyewa skuter listrik lebih dari tiga jam.

Fitrianty menjelaskan bahwa sepeda listrik tersebut ia cas selama 8-12 jam sebelum akhirnya disewakan. Apabila digunakan dengan santai, maka skuter listrik ini bisa bertahan selama kurang lebih empat jam. Namun jika dipakai dengan kecepatan tinggi, dayanya akan habis selama tiga jam.

"Pada libur Lebaran kemarin banyak warga yang menyewa sepeda listrik, karena dari segi waktu lebih hemat, hemat tenaga, tidak menimbulkan polusi dan tentunya lebih ramah lingkungan," ujar Fitrianty Sari menambahkan.

Sekedar informasi tambahan, sepeda listrik yang disewakan itu ada dua jenis, yakni merek Jarvis tipe 1+, tipe 2+ dan tipe 3+. Kemudian ada juga merek U-Winfly tipe dragonfly dan redfish O.

Baca: Sirkuit MXGP Samota Mulai Dibangun, Ditargetkan Rampung Bulan Depan

ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#sepeda listrik
#Jambi
#Skuter Listrik
#Edukasi

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi