Sirkuit MXGP Samota Mulai Dibangun, Ditargetkan Rampung Bulan Depan
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 11 Mei 2022 10:00 WIB
Penampilan crosser muda binaan Astra Honda Racing Team, Muhammad Delvintor Alfarizi, saat berlaga di kelas MX2 kejuaraan dunia Motocross Grand Prix (MXGP) di Palembang 6-7 Juli 2019. (AHM)

GOOTO.COM, Jakarta - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) baru-baru ini memberikan informasi tentang sirkuit Motocross Grand Prix (MXGP). Lintasan ini dilaporkan mulai dibangun di kawasan Samota di Kabupaten Sumbawa.

Hal tersebut dibenarkan langsung oleh Kepala Dinas PUPR NTB, Ridwan Syah. Dirinya memastikan bahwa pembangunan sirkuit MXGP Samota sudah dikerjakan sejak Selasa, 10 Mei 2022.

"Hari ini (Selasa) kita mulai pembangunan (sirkuit MXGP Samota). Mulai lintasan dari garis start dan fasilitas pendukung lain MXGP," ujar Ridwan seperti dikutip Gooto.com dari situs berita Antara, Rabu, 11 Mei 2022.

Lebih lanjut dirinya menyebutkan bahwa pengerjaan pembangunan sirkuit MXGP Samota tersebut bakal ditargetkan selesai kurang lebih satu bulan. Dengan kata lain, lintasan ini bakal rampung pada 15 Juni 2022 atau sebelum gelaran MXGP, yakni 24 Juni 2022.

"Target kita itu paling lambat 15 Juni atau dua pekan sebelum MXGP. Kami optimistis pembangunan sirkuit ini tepat waktu. Karena kita masih memiliki waktu efektif satu bulan lagi," terang Ridwan." kata Ridwan menambahkan.

Selain soal lintasan, dirinya mengatakan bahwa pemerintah NTB memiliki pekerjaan rumah (PR) berat dalam hal fasilitas pendukung. Menurutnya, yang perlu diperhatikan adalah transportasi ke lokasi, baik melalui darat, laut, ataupun udara.

"Kita sudah mendatangi Air Asia dan Garuda Indonesia serta Kementerian Perhubungan untuk membicarakan hal ini khususnya transportasi udara. Belum lagi soal jalur darat yang kita tahu jalan masih sempit ke lokasi," ucap dia.

Baca: Mobil Listrik Volkswagen Group Terjual Habis di Eropa dan AS Tahun Ini

ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#MXGP
#Sirkuit
#Lintasan
#NTB
#Motocross

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi