Pensiun dari F1, Kimi Raikkonen Jadi Tim Prinsipal Kawasaki MXGP
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Minggu, 30 Januari 2022 19:14 WIB
Kimi Rakikonen. (instagram/@kimimatiasraikkonen)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaKimi Raikkonen tidak perlu waktu lama untuk menganggur setelah menyatakan pensiun dari balap Formula 1 (F1) akhir musim lalu. Kini, pembalap Finlandia itu menjabat sebagai Kepala Tim Kawasaki Racing Team di MXGP.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Raikkonen merupakan sosok penggemar motocross, dan memiliki tim sendiri Ice One Racing. Dia juga rajin mengunggah video latihan menggunakan motocross di sela-sela balap F1.

Saat ini, Juara Dunia F1 2007 itu akan mengambil alih kendali pabrikan Kawasaki Racing Team di MXGP, level tertinggi balap motocross.

“Bukan rahasia lagi bahwa, bagi saya, salah satu hasrat terbesar saya dalam hidup selama bertahun-tahun adalah motocross,” kata Raikkonen seperti dikutip dari laman resmi formul1.com, Minggu, 30 Januari 2022.

“Tetapi tim ini bukanlah apa yang bisa Anda sebut sebagai hobi; itu sangat serius, sangat fokus dan kami bercita-cita untuk menjadi yang terbaik yang kami bisa.”

“Sekarang saya telah pensiun dari balap, saya akan dapat menghabiskan lebih banyak waktu untuk proyek ini; bukan pada masalah sehari-hari tetapi lebih dari sudut pandang strategis menggunakan pengalaman saya tentang bagaimana tim bekerja dan apa yang menciptakan kesuksesan di panggung dunia.”

Raikkonen akan menjalankan tim bersama kolaborator motocross lamanya, mantan pembalap Finlandia Antti Pyrhonen.

FORMULA 1

Baca juga: Kimi Raikkonen Klaim Tak Menyesal Tinggalkan Formula 1

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi