F1 Belanda: Kimi Raikkonen Positif Covid-19, Digantikan Robert Kubica
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Sabtu, 4 September 2021 16:17 WIB
Kimi Rakikonen. (instagram/@kimimatiasraikkonen)

GOOTO.COM, JakartaKimi Raikkonen absen di balap Formula 1 Grand Prix Belanda akhir pekan ini setelah dinyatakan positif Covid-19. Posisinya akan digantikan pembalap cadangan Robert Kubica.

Kubica terakhir kali tampil balapan di balik kemudi mobil F1 pada GP Abu Dhabi 2019. Balapan di Zandvoort juga akan menjadi yang pertama bagi Kubica bersama tim Alfa Romeo.

Raikkonen saat ini menjalani isolasi mandiri di hotel. Tim asal Italia itu mengatakan bahwa pembalap asal Finlandia itu tidak mengalami gejala Covid-19 dan dalam kondisi yang baik. "Tim berharap Kimi cepat pulih," kata tim itu seperti dikutip dari laman resmi Formula1.com, Sabtu, 4 September 2021.

“FIA, Formula 1 dan Alfa Romeo Racing ORLEN hari ini mengkonfirmasi bahwa selama pengujian PCR di tempat untuk FIA Formula 1 Grand Prix Belanda 2021, Kimi Raikkonen telah dinyatakan positif Covid-19," FIA dan F1 dalam sebuah pernyataan.

“Sesuai dengan protokol Covid-19 dia tidak akan mengikuti acara ini lebih lanjut. Semua kontak telah diumumkan. Prosedur yang ditetapkan oleh FIA dan Formula 1 akan memastikan tidak ada dampak yang lebih luas pada Grand Prix Belanda.”

Raikkonen yang pekan lalu mengumumkan akan pensiun setelah akhir musim ini juga belum dipastikan tampil di GP Italia yang akan digelar akhir pekan depan di Monza.

Tim Alfa Romeo mengatakan bahwa Robert Kubica sejak awal musim 2020 telah menjadi pembalap cadangan dan telah mengendarai C41 tim dalam tiga sesi latihan tahun ini. "Dengan pengalaman balapan sebanyak 97 kali di Formula 1, dia akan siap beraski dan memberikan yang terbaik untuk tim," sebut tim Alfa Romeo.

FORMULA 1

Baca juga: Kimi Raikkonen Klaim Tak Menyesal Tinggalkan Formula 1

#Kimi Raikkonen
#Robert Kubica
#Formula 1
#F1
#Alfa Romeo
#COVID-19

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi