Bos Tim Williams F1 Isoman Setelah Kontak dengan Kimi Raikkonen
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Sabtu, 4 September 2021 20:12 WIB
Kimi Rakikonen. (instagram/@kimimatiasraikkonen)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Bos tim Williams, Jost Capito, tidak akan kembali ke paddock F1 di Zandvoort selama sisa akhir pekan Grand Prix Belanda. Menurut laporan Formula1.com, Capito memilih untuk melakukan isolasi mandiri (isoman) setelah melakukan kontak dengan Kimi Raikkonen (Alfa Romeo) yang dinyatakan positif Covid-19 pada sesi tes PCR Sabtu pagi waktu setempat. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kotak Capito dengan Raikkonen terjadi pada Jumat malam saat keduanya bertemu untuk makan malam. Capito kemudian melakukan tes PCR ulang dan hasilnya negatif. Meski demikian, tim memutuskan Capito untuk tidak pergi ke paddock mendampingi tim Williams dalam sesi FP3, kualifikasi, hingga balapan untuk mencegah potensi penularan Covid-19. 

Posisi Raikkonen dalam balapan kali ini digantikan oleh pembalap cadangan asal Rusia, Robert Kubica. 

Sementara itu, pada sesi FP3, duo pembalap tim Willams, Nicholas Latifi (Kanada) dan George Russell (Inggris) masing-masing berada di posisi 12 dan 14. Pembalap tercepat ditempati Max Verstappen (Red Bull Racing).

Sedangkan duo pembalap Mercedes, Valtteri Bottas (Finlandia) dan Lewis Hamilton (Inggris) hanya berada di posisi kedua dan ketiga. Rekan satu tim Verstappen, Sergio Perez (Meksiko) berada di posisi keempat. 

FORMULA 1

Baca juga: F1 Belanda: Kimi Raikkonen Positif Covid-19, Digantikan Robert Kubica

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi