Robert Kubica Kembali Gantikan Kimi Raikkonen di F1 GP Monza
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Kamis, 9 September 2021 07:00 WIB
Pembalap Alfa Romeo Robert Kubica saat tampil dalam sesi latihan F1 di Sirkuit Zandvoort, Zandvoort, Belanda, 3 September 2021. REUTERS/Piroschka Van De Wouw
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Tim Alfa Romeo mengumumkan bahwa Robert Kubica akan tampil di F1 GP Italia akhir pekan ini. Kubica menggantikan Kimi Raikkonen yang dinyatakan positif Covid-19 menjelang seri F1 GP Belanda pekan lalu.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Alfa Romeo Racing ORLEN dapat mengonfirmasi bahwa pembalap cadangan, Robert Kubica, akan terus menggantikan Kimi Raikkonen di Grand Prix Italia akhir pekan ini,” bunyi pernyataan tim asal Italia itu seperti dikutip dari laman resmi formula1.com, 9 September 2021.

“Kimi melewatkan balapan minggu lalu di Zandvoort setelah dites positif Covid-19 dan belum diizinkan untuk kembali balapan. Sesuai persyaratan otoritas kesehatan, dia masih mengisolasi di rumahnya.”

"Robert, yang tampil mengagumkan di Belanda setelah masuk dalam waktu singkat sebelum FP3, akan kembali ke mobil bersama Antonio Giovinazzi."

Kubica memiliki kenangan indah di Monza. Kubica memiliki kenangan yang indah di Monza. Ia meraih podium ketiga yang merupakan podium pertamanya di balap F1 di Monza saat masih membela BMW Sauber pada 2006. Kubica kembali meraih podium ketiga di Monza pada tahun 2008, juga bersama tim BMW Sauber.

Pada balapan pekan lalu di Belanda, Kubica finish di posisi ke-15 meski ia melewatkan sesi latihan bebas ketiga (FP3).

“Saya menantikan balapan di Monza, trek luar biasa di mana saya meraih podium pertama saya, pada 2006,” kata Kubica.

“Tidak seperti Zandvoort, ini adalah trek yang saya kenal dengan baik dan ini akan membantu, terutama karena format akhir pekan Kualifikasi Sprint berarti kami akan kekurangan satu sesi latihan. Saya senang dengan apa yang saya lakukan di Belanda dan saya tidak sabar untuk membantu tim sekali lagi di Monza.”

FORMULA 1

Baca juga: F1 Belanda: Kimi Raikkonen Positif Covid-19, Digantikan Robert Kubica

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi