Renault Siapkan Tiga Calon Pembalap Pengganti Kubica
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 9 Februari 2011 14:30 WIB
Robert Kubica. AP/Alberto Saiz
TEMPO Interaktif,Milan:Pembalap Brasil Bruno Senna, Vitantiano Liuzzi (Italia) dan Nick Heidfeld (Jerman) berpeluang besar menggantikan Robert Kubica sebagai pembalap Renault. Pemilik tim Eric Boullier mengatakan pihaknya sedang berusaha mencari figur ideal yang akan menggantikan pembalapnya.

“Kami akan mencari pengganti Kubica. Nama-nama yang kami pertimbangkan adalah Senna, Liuzzi, dan Heidfeld,” kata Boullier, usai mengunjungi Kubica di rumah sakit di Italia, Rabu (9/2).

Boullier mengatakan hubungan antara tim dan Kubica selalu erat. Ia mengaku akan menunggu dengan tangan terbuka hingga pembalap Polandia itu pulih dari cedera tangan dan kaki. “Dan kami berharap ia bisa kembali tampil sebelum akhir musim,” ujarnya.

Senna, yang menjadi pembalap tim HRT tahun lalu adalah pembalap cadangan pertama di Renault. Adapun Liuzzi dan Heidfeld yang kaya pengalaman sedang gencar mencari tim anyar setelah meninggalkan Force India dan Sauber.

Kubica menjalani operasi lanjutan Kamis waktu setempat setelah mengalami retak di beberapa bagian tubuhnya. Cedera itu dialaminya ketika tampil pada reli di Italia yang kemungkinan membuatnya akan bertahan di rumah sakit selama 2 sampai 3 pekan.

Renault mengatakn Kubica akan absen sedikitnya 2 bulan. Namun tik dokter yang merawatnya melihat pembalap itu akan membutuhkan waktu setahun untuk memulihkan kondisinya.

EUROSPORT | bagus wijanarko 

#F1

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi