Palembang Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Balap Motocross MXGP 2019
Reporter: Antara
Editor: Wawan Priyanto
Kamis, 13 Juni 2019 07:00 WIB
Crosser Inggris Raya dari tim Wilvo Yamaha MXGP, Shaun Simpson memacu motornya dalam race pertama kejuaraan dunia seri kedua Motocross Grand Prix (MXGP) di sirkuit GOR Sahabudin Pangkalpinang, Bangka Belitung, 5 Maret 2017. Shaun Simpson berhasil menempati posisi pertama dalam kejuaraan tersebut. ANTARA FOTO
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) siap menjadi tuan rumah kejuaraan Motocross Grand Prix (MXGP) 2019 yang akan dilaksanakan di kawasan olahraga Jakabaring, Palembang, 6-7 Juli 2019.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Sumsel Nasrun Umar di Palembang, Rabu, 12 Juni 2019, mengaku pihaknya terus menggenjot persiapan demi suksesnya kejuaraan yang baru pertama kali digelar di Bumi Sriwijaya itu.

Persiapan, kata dia, terus dikebut pihak event organizer (EO) bersama Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan sebagai bentuk tanggung jawab, mengingat waktu penyelenggaraan kejuaraan internasional tersebut tidak lama lagi.

Baca juga: Menpora Imam Ingin MXGP 2019 Digelar di Sirkuit Pangkalpinang

Sekda minta segala bentuk persiapan secepatnya dilaporkan pada panitia dan pihaknya supaya penyelenggaraan kejuaraan dunia tersebut berlangsung sukses.

"Semua perencanaan harus secepatnya diserahkan karena Gubernur Sumsel Herman Deru minta kejuaraan tersebut harus sukses," kata Nasrun Umar.

Apalagi kejuaraan kejuaraan bergengsi di dunia ini bakal diikuti oleh peserta dari berbagai negara sehingga Sumsel akan kedatangan tamu mancanegara.

"Sumsel sukses menjadi tuan rumah berbagai kejuaraan internasional seperti SEA Games, Asian Games sehingga MXGP itu juga harus sukses," kata Nasrun menambahkan.

Baca juga: IMI Sebut Penyelenggaraan MXGP 2017 Berjalan Baik

Sementara itu, Direktur PT Arena Sirkuit Internasional (ASI) A.Judiarto dalam pertemuan lalu mengatakan, tujuan dilaksanakan MXGP World Championship karena sebagai olahraga pariwisata industri besar dan berkembang global.

Dengan demikian maka menjadi implikasi penting baik secara ekonomis untuk olahraga, acara dan tujuan lainnya sekaligus berdampak pada peningkatan kunjungan pariwisata di Palembang dan Sumsel pada umumnya.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi