Mobil Listrik Volkswagen Group Terjual Habis di Eropa dan AS Tahun Ini
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 9 Mei 2022 17:00 WIB
Teknisi bekerja di lini produksi untuk model mobil listrik Grup Volkswagen, di Zwickau, Jerman, 26 April 2022. REUTERS/Matthias Rietschel

GOOTO.COM, JakartaVolkswagen Group telah mengumumkan bahwa permintaan masyarakat terhadap mobil listrik telah tumbuh secara signifilkan. Itu terbukti setelah kendaraan listrik bertenaga baterainya habis terjual tahun ini.

Kabar tersebut dibenarkan langsung oleh CEO Volkswagen Group Herbert Diess. Dalam laporan Financial Times, dirinya menjelaskan bahwa mobil-mobil tersebut laris manis di pasar Eropa dan Amerika Serikat (AS).

Nantinya mereka akan menambahkan jumlah pesanan sekitar 300 ribu unit di Eropa Barat. Volkswagen mengatakan permintaan tinggi untuk mobil listrik tersebut membuat pesanan baru saat ini baru akan dikirimkan pada 2023 mendatang.

Menurut laporan InsideEVs, Diess menyebutkan permintaan untuk kendaraan listrik di Cina juga mengalami peningkatan. “Kami memiliki buku pesanan yang sangat tinggi, dan pesanan yang masuk itu adalah kendaraan listrik,” ujar dia.

Dengan meningkatnya permintaan kendaraan listrik, maka Volkswagen juga mempertimbangkan untuk mengembangkan truk pikap listrik yang bakal jadi saingan Ford F-150 Lightning.

Volkswagen sendiri dilaporkan bertujuan memulai pabrik Trinity EV untuk menantang produsen mobil listrik ternama, yakni Tesla. Produsen mobil mewah Jerman itu diklaim bakal membangun fasilitas manufaktur kendaraan listrik dengan investasi senilai 2,2 miliar dolar AS.

Maka dari itu Volkswagen mulai meningkatkan permainannya di pasar mobil listrik dengan memperkenalkan beberapa model baru. Pada Maret lalu, mereka diketahui membawa versi listrik dari Volkswagen ID.Buzz.

Baca: Layaknya iPhone, Mobil Listrik Apple Juga Bakal Gunakan Perintah Suara Siri

HINDUSTAN TIMES

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Volkswagen
#Mobil Listrik
#Eropa
#Kendaraan Listrik
#Pesanan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi