Layaknya iPhone, Mobil Listrik Apple Juga Bakal Gunakan Perintah Suara Siri
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 9 Mei 2022 12:45 WIB
Konsep mobil swakemudi Apple yang digadang-gadang memakai kecerdasan buatan. (macrumors.com)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaApple dilaporkan tengah mengerjakan mobil listrik self driving yang diberi nama Project Titan. Sayangnya, informasi detail kendaraan listrik tersebut masih langka dan masih ditutup rapat oleh produsen.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Melansir Hindustan Times, sebuah laporan patentlyapple mengklaim bahwa Apple telah merevisi salah satu pengajuan paten aslinya untuk memperkenalkan teknologi baru. Salah satunya adalah membuat mobil listrik bertindak seperti iPhone dengan perintah suara dari Siri.

Paten tersebut diberi nama ‘Guidance of Autonomous Vehicles In Destination Vicinities Using Intent Signals’. Fitur ini nantinya akan menggunakan layar sentuh smartphone dan sistem pengenalan suara untuk menjalankan berbagai tugas.

Salah satu perintah yang bisa dikeluarkan adalah memarkir mobil atau membawanya ke lokasi yang diinginkan pengemudi dengan bantuan sistem otonom. Paten tersebut mengklaim sistem navigasi kendaraan benar-benar bagus untuk membawa pengemudi mendekati tujuan.

Kali ini paten telah diperbarui untuk memungkinkan mobil otonom memarkir sendiri di tempat yang sudah ditentukan pemiliknya. Pengembangan teknologi ini nantinya bakal semakin meningkatkan kemampuan mengemudi otonom dari mobil listrik Apple.

Asisten pribadi Apple sendiri nantinya digerakkan oleh suara Siri. Dengan munculnya paten baru tersebut, mobil listrik Apple akan dengan mudah menerima perintah dari pemilik kendaraan. Setelah menerima perintah, sistem mobil akan mengaktifkan kamera sdan sensor onboard untuk menemukan tempat parkir yang tepat.

Baca: Tips Melawati Tanjakan Agar Mobil Tidak Mogok Saat Arus Balik Lebaran

HINDUSTAN TIMES

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi