Peluncuran Mobil Listrik Apple Ditunda Lagi, Baru Debut pada 2026
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 7 Desember 2022 14:38 WIB
Mobil Listrik Apple. (Foto: Autoevolution)

GOOTO.COM, JakartaApple Inc memutuskan untuk menunda peluncuran mobil listrik dengan fitur self driving atau mengemudi sendiri. Nantinya kendaraan listrik otonom ini diprediksi baru akan meluncur pada 2026 mendatang.

Proyek mobil listrik tersebut telah terkatung-katung selama beberapa bulan terakhir. Karena para eksekutif perusahaan menilai bahwa mobil otonom atau tanpa pengemudi tidak mungkin dilakukan dengan teknologi yang ada saat ini.

Awalnya Apple ingin menawarkan mobil otonom Level 5 pada kendaraan listriknya, di mana teknologi seperti ini belum pernah ada di jenis mobil manapun. Namun hingga kini rencana mereka masih belum terwujud

Menurut laporan Bloomberg dikutip dari Reuters, Apple berencana untuk mengembangkan kendaraan yang memungkinkan pengemudi melakukan tugas lain, seperti menonton film atau bermain game.

Komponen utama pada proyek mobil listrik Apple ini adalah sistem komputer onboard yang diberi nama kode Denali. Performa prosesor tersebut diklaim setara dengan empat gabungan chip Mac kelas atas Apple.

Saat ini chip tersebut masih terus dikembangkan dan diklaim hampir siap produksi. Akan tetapi, laporan tersebut mengabarkan bahwa Apple menundanya dengan maksud menurunkan biaya produksi.

Apple sendiri saat ini dikabarkan mengalami penurunan saham sebesar 2,4 persen. Hal ini bisa saja membuat perusahaan memutuskan untuk menunda pengembangan mobil listrik self driving atau mengemudi sendiri.

Baca juga: Tiket WSBK Mandalika 2022 Terjual 24.102 Lembar

REUTERS

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#Apple
#Mobil Listrik
#Apple Car
#Kendaraan Listrik
#Self Driving
#Mobil Otonom

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi