Mobil Listrik Pertama Xiaomi Bakal Diluncurkan pada 2024
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 21 Oktober 2021 07:30 WIB
Mobil Redmi Car buatan Xiaomi. Sumber: digitalphablet,com

GOOTO.COM, Jakarta - Raksasa teknologi Cina, Xiaomi mengonfirmasi akan meluncurkan mobil listrik pertamanya pada awal paruh pertama 2024. Peluncuran EV pertamanya ini merupakan langkah pasti Xiaomi untuk memasuki industri kendaraan listrik dunia.

Chief Executive Xiaomi Corp Lei Jun mengatakan bahwa pihaknya akan memainkan pasar sendiri dan juga akan memproduksi kendaraannya sendiri secara massal. Mobil listrik Xiaomi ini juga diharapkan dapat bermain secara dominan di pasar Cina, yang merupakan pasar mobil dan kendaraan listrik terbesar di dunia.

Melansir laman Hindustan Times hari ini, Kamis, 21 Oktober 2021, sebelumnya Xiaomi telah mengonfirmasi rencana untuk menginvestasikan dana sebesar USD 10 miliar (Rp 141 triliun) pada divisi mobil listrik barunya. Nilai investasi ini akan digunakan selama 10 tahun mendatang.

Xiaomi bukan satu-satunya produsen elektronik yang membuat terobosan ke dunia mobil listrik. Sebelumnya, Apple juga mengonfirmasi rencananya untuk memasuki industri kendaraan listrik. Namun mereka masih merahasiakan detail mengenai rencananya tersebut.

Selain itu, ada juga perusahaan perakit iPhone, Foxconn yang beberapa waktu lalu meluncurkan prototipe mobil listrik pertamanya. Kemudian Huawei juga menyampaikan rencananya untuk ikut dalam persaingan mobil listrik. Lalu yang terakhir adalah Google dan Amazon, yang telah menguji teknologi kendaraan otonom.

Baca: Jokowi Sebut Mobil Listrik Bakal Populer di Indonesia Dua Tahun Mendatang

DICKY KURNIAWAN | HINDUSTAN TIMES

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-installaplikasi Telegram terlebih dahulu.

#Xiaomi
#Mobil Listrik
#Elektronik
#Kendaraan Listrik
#Apple

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi