Kunjungi Pulau Layang, Ahok Bicara Fasilitas Kendaraan Listrik di Masa Depan
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 8 Oktober 2021 20:00 WIB
Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengunjungi dan menyapa para pekerja Pertamina di Kilang Plaju, Palembang, Sumatera Selatan. Ia mengunggah sejumlah foto di akun instagramnya @basukibtp, Rabu, 6 Oktober 2021. Foto: Instagram

GOOTO.COM, Jakarta - Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuka Tjahaja Purnama alias Ahok telah memantau perkembangan Depot LPG Pulau Layang dan Itegrated Terminal (IT) Palembang. Itu ia lakukan untuk meninjau layanan distribusi energi menyangkut fasilitas kendaraan listrik di masa mendatang.

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut menjelaskan bahwa industri aki listrik saat ini sudah mulai dibangun. Nantinya, ia melanjutkan, Indonesia bisa memiliki kemudahan untuk membangun pengisian daya listrik.

“Jika nanti masyarakat sudah beralih ke kendaraan listrik, maka peluang stasiun pengisian listrik dapat mudah dialihkan, yaitu dari Pertashop atau SPBU yang sudah dimiliki Pertamina Patra Niaga,” kata Ahok, dikutip Gooto.com dari Antara.

Saat ini, pemerintah Indonesia memang sedang berusaha untuk mengembangkan kendaraan listrik di Indonesia. Itu terbukti ketika mereka meresmikan pabrik baterai di Karawang, Jawa Barat.

Tak hanya itu, langkah untuk meningkatkan minat masyarakat terhadap mobil listrik juga telah dilakukan. Salah satunya dengan cara menerapkan kebijakan intensif Pajak Penjualan atas Barang Mewah atau diskon PPnBM khusus mobil listrik.

Keputusan itu dinilai bisa membangkitkan minat masyarakat Indonesia untuk beralih ke mobil listrik di masa mendatang. Mengingat, sejauh ini konsumen Tanah Air masih gemar menggunakan kendaraan berbahan bakar bensin.

Hal itu dikarenakan tingginya harga mobil listrik yang dipasarkan di Indonesia. Dengan bantuan insentif pajak, pemerintah berharap kendaraan listrik bakal menjadi pilihan utama konsumen Tanah Air.

Baca: Sambut Era Elektrifikasi, Kemenperin Fokus Bangun Ekosistem Mobil Listrik

ANTARA

#Ahok
#Kendaraan Listrik
#Mobil Listrik
#Pengisian Daya
#Basuki Tjahaja Purnama

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi