Tak hanya Apple dan Xiaomi, Oppo Ikut Luncurkan Mobil Listrik
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 1 Desember 2021 14:53 WIB
Oppo Reno5 yang diluncurkan di Indonesia, Selasa 12 Januari 2021. Foto/Istimewa

GOOTO.COM, Jakarta - Merek smartphone Oppo dilaporkan bakal mengikuti jejak Apple dan Xiaomi untuk mengahadirkan mobil listrik. Perusahaan elektronik ini bakal meluncurkan kendaraan listrik buatannya pada 2024 mendatang.

Situs Livemint dan 91mobiles melaporkan bahwa Oppo bakal masuk ke industri otomotif dengan mulai memproduksi mobil listrik. Nantinya pembuatan kendaraan listrik ini akan didukung oleh BBK Electronic.

Sejauh ini belum ada informasi resmi dari Oppo terkait isu peluncuran mobil listrik ini. Akan tetapi, rumor ini sudah tercium oleh India, dan bakal dijual di negara tersebut dalam beberapa tahun mendatang.

Laporan 91mobiles menyebutkan, Oppo bakal memanfaatkan mitranya, yakni Realme dan Vivo untuk pembuatan aplikasi merek dagang kendaraan listrik di India. Mengingat, India akan menjadi negara pertama yang diincar oleh Oppo untuk pemasaran mobil listrik.

Keputusan untuk menyasar pasar India ini bukan tanpa alasan. Oppo kemungkinan memantau perkembangan negara tersebut, khususnya di wilayah Singai Gangganya, yang warganya mulai demam terhadap mobil listrik.

Selain itu, kabar peluncuran mobil listrik Oppo ini juga sempat terdengar beberapa bulan lalu, atau lebih tepatnya pada Mei 2021. Saat itu CEO Oppo, Tony Chan dikabarkan melakukan pertemuan dengan pemasok suku cadang Tesla dan produsen baterai.

Terlepas dari itu, merek elektronik lainnya seperti Apple dan Xiaomi telah lebih dulu mengklaim akan masuk industri otomotif. Bahkan desain mobil dari masing-masing merek sudah sempat tersebar di internet. Kini keduanya bakal mendapat persaingan dari Oppo.

Baca: Mobil Listrik Pertama Xiaomi Bakal Diluncurkan pada 2024

LIVEMINT | 91MOBILES

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram

#OPPO
#Mobil Listrik
#Xiaomi
#Apple
#Kendaraan Listrik

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi