Mobil Listrik BMW XM Concept Diluncurkan, Terkuat di Segmennya
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 1 Desember 2021 13:13 WIB
BMW XM Concept. (Foto: BMW)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaBMW dikabarkan sudah meluncurkan mobil listrik konsep dengan performa tinggi, yakni BMW XM Concept EV pada Senin, 29 November 2021. SUV listrik konsep ini nantinya baru akan diproduksi pada akhir tahun depan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mobil konsep EV ini diklaim menjadi kendaraan listrik hibdrida plug-in paling ekslusif yang pernah dibuat BMW. Mesinya diketahui menggunakan V-8 yang dipadukan dengan motor listrik untuk menghasilkan tenaga 750 hp dan torsi 1.000 Nm.

BMW XM Concept mampu menjangkau perjalanan hingga 80 km. Hal itulah yang membuat mobil listrik ini dinyatakan sebagai produk BMW M paling kuat dalam sejarah. Tipe ini juga merupakan BMW M pertama yang tidak dirancang dari model yang sudah ada di armada BMW.

"BMW XM Concept mewakili gambaran ulang yang lengkap dari segmen kendaraan berperforma tinggi. Ini menggarisbawahi kemampuan BMW M untuk melanggar konvensi yang sudah ada dan menawarkan penggemar merek pengalaman berkendara terbaik," kata CEO BMW M, Franciscus va Meel, dikutip dari Hinudstan Times.

Tampilan desain mobil konsep elektrifikasi ini terbilang cukup elegan dengan memiliki dua gril besar, lampu depan ramping dan panel instrument depan yang lebih agresif ketimbang model BMW lain. BMW XM Concept dilengkapi dengan roda berukuran 23 inci.

Bagian interiornya pun juga memancarkan kemewahan dengan fitur kulit yang tampak vintage, tembaga dan serat karbon pelapis. Dashboard-nya didominasi oleh BMW Curved Display yang memadukan layar infotainment iDrive versi terbaru.

Namun sejauh ini belum ada informasi lebih lanjut soal detail mobil listrik BMW XM Concept ini. Kemungkinan besar BMW baru akan membocorkannya ketika mendekati tanggal-tanggal produksinya.

Baca: Kucurkan Dana Rp 253 Triliun, Nissan Siap Beralih ke Era Mobil Listrik

HINDUSTAN TIMES

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi