Tiket WSBK Mandalika 2022 Terjual 24.102 Lembar
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 7 Desember 2022 14:09 WIB
Sejumlah pembalap memacu kecepatan pada Superpole Race WSBK Mandalika 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu, 13 November 2022. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

GOOTO.COM, JakartaTiket WSBK Mandalika 2022 yang berlangsung pada November kemarin terjual sebanyak 24.102 lembar. Data itu dikeluarkan langsung oleh Badan Pengelolaan dan Pendapatan Daerah (Bappenda) Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kepala Bappenda Lombok Tengah, Jalaludin menjelaskan bahwa saat ini pajak hiburan WSBK Mandalika 2022 belum diberikan. Akan tetapi, kata dia, Mandalika Grand Prix Association (MGPA) bakal memberikan rinciannya pada pekan depan.

"Itu informasi yang kami terima setelah melakukan pertemuan dengan pengurus MGPA. Untuk rincian kita belum diberikan. Kita masih menunggu dan jumlahnya kita juga belum tahu,” kata dia, dikutip Gooto.com dari situs berita Antara hari ini, Rabu, 7 Desember 2022.

Lebih lanjut Jalaludin menyebut pajak gelaran WSBK Mandalika pada 2021 lalu mencapai Rp 2,5 miliar. Sementara untuk ajang MotoGP Mandalika 2022, jelas dia, pajak hiburannya sebesar Rp 12 miliar.

"Kalau melihat dari tiket yang terjual, pajak hiburan WSBK 2022 itu hampir sama. Target kita kemarin Rp 4 miliar kalau melihat dari target penonton 45 ribu orang," ujar dia menambahkan.

Menurut dia, realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) kemungkinan bakal bertambah. Karena masih ada beberapa potensi penerimaan yang belum disetorkan oleh wajib pajak, seperti BPHTB, Penerangan Jalan Umum dan ajang WSBK Mandalika 2022.

"Sekitar Rp10 miliar lebih potensi PAD yang masih belum masuk. Artinya masih ada peluang sampai akhir tahun 2022," tutup dia.

Terlepas dari itu WSBK 2022 berhasil dimenangkan oleh Alvaro Bautista (Aruba.it Racing – Ducati). Dirinya juga sukses menempati posisi terdepan pada balapan ke-2 yang digelar di Sirkuit Mandalika.

Baca juga: Toyota Hadirkan New Hilux GR Sport untuk Pecinta Off-Road

ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#Tiket WSBK Mandalika
#WSBK Mandalika
#Sirkuit Mandalika
#MGPA
#WSBK

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi