Tips Persiapan Menonton WSBK Mandalika Akhir Pekan Ini
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 11 November 2022 14:00 WIB
Kru tim Pata Yamaha With Brixx WorldSBK membawa motor pembalapnya Toprak Razgatlioglu kembali ke paddock dari grid start saat hujan deras mengguyur Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Sabtu 20 November 2021. Pelaksanaan balapan kelas WSBK ditunda sementara hingga kondisi lintasan dinilai aman untuk balapan. ANTARA FOTO/Andika Wahyu

GOOTO.COM, Jakarta - World Superbike atau WSBK Mandalika bakal berlangsung pada akhir pekan ini. Sejumlah rangkaiannya pun sudah dimulai pada hari ini, Jumat, 11 November 2022. Maka dari itu penonton yang ingin menyaksikan balapan ini harus mengetahui tips persiapannya.

Menurut laporan yang beredar, tiket WSBK Mandalika sudah berhasil terjual sebanyak 30.500 lembar. Jumlah tersebut terbagi menjadi 7.350 lembar untuk hari Sabtu, 12 November 2022, dan 23.150 lembar untuk Minggu, 13 November 2022.

Sedangkan untuk hari ini, penonton bakal digratiskan menyaksikan sesi latihan bebas (FP) para pembalap WorldSBK Mandalika 2022. "Total tiket yang terjual 30.500 lembar,'' kata Direktur Xplorin Norman Haka Sulaiman.

Sementara itu Chairman WorldSBK Mandalika Samsul Purba menjelaskan bahwa tiket WSBK Mandalika 2022 bagi penonton premium Grandstand A dan B di Sirkuit Mandalika sudah ludes terjual. Ini menunjukkan betapa banyaknya penonton di ajang tersebut.

Demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, maka penonton harus mempersiapkan beberapa tips sebelum datang ke Pertamina Mandalika International Street Circuit. Hal itu tertuang dalam manual book yang dikirikan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) ke redaksi kami.

“Penonton disarankan untuk menggunakan pakaian dan sepatu yang nyaman. Serta disarankan juga untuk membawa topi, kacamata hitam dan jas hujan,” bunyi tips persiapan menyaksikan WSBK di Sirkuit Mandalika.

Dalam manual book tersebut, pihak penyelenggara juga menginformasikan hal yang wajib dilakukan penonton untuk menyaksikan WSBK Mandalika. Persyaratannya adalah sudah mendapatkan dua dosis vaksinasi Covid-19 dan memiliki aplikasi PeduliLindungi.

Selain itu penonton juga wajib membawa e-tiket atau tiket WSBK Mandalika untuk bisa masuk ke Sirkuit Mandalika. Bagi yang belum punya, maka bisa membeli tiket khusus kategori Daily Pass 1 dan Daily Pass 2 di area PB1. Akan tetapi jumlah tiketnya terbatas.

Baca Juga: BMKG Perkirakan WSBK Mandalika Diguyur Hujan Sedang

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#WSBK Mandalika
#Tips
#WorldSBK Mandalika
#Sirkuit Mandalika
#Tiket WSBK Mandalika

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi