30 Unit Bus Gratis Disediakan untuk Penonton WSBK Mandalika
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 1 November 2022 09:39 WIB
ITDC sewaktu sosialisasi WSBK di kantornya, Jum'at 30 September 2022 (foto ITDC)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Dinas Perhubungan Nusa Tenggara Barat (Dishub NTB) dilaporkan bakal menyediakan 30 unit bus gratis untuk para penonton WorldSBK atau WSBK Mandalika. Dalam hal ini mereka bekerja sama dengan Organisasi Angkutan Darat (Organda) setempat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Dishub NTB Lalu Moh Faozal. Dirinya menjelaskan bahwa 30 unit bus tersebut sengaja disiapkan bagi para penonton WSBK Mandalika yang tidak membawa kendaraan pribadi.

"Dishub dengan Organda akan menyiapkan 30 unit free transportasi, ini sedang kita finalisasi bersama Damri dan dukungan para pihak lainnya," kata dia seperti dikutip Gooto.com dari Antara hari ini, Selasa, 1 November 2022.

Lebih lanjut Faozal menyebut biaya operasional bus gratis di sekitar Sirkuit Mandalika tersebut ditanggung oleh Dishub. Keputusan itu diambil karena pemerintah pusat diklaim tidak memberikan dukungan lagi dalam bentuk fasilitas transportasi.

"Bus itu disiapkan oleh mitra perhubungan secara gratis, tapi untuk bahan bakar minyak dan operasional sopir akan disiapkan oleh Dishub," ucap dia menambahkan.

Setiap penonton WorldSBK Mandalika yang ingin menikmati layanan bus gratis ini maka bisa melalui tiga koridor, yakni koridor bekas Bandara Selaparang di Kota Mataram, koridor Pelabuhan Bangsal di Kabupaten Lombok Utara dan koridor Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Lombok Tengah.

"Para penonton bisa naik bus ke lokasi tujuan sesuai dengan jenis tiket yang dimiliki," kata Faozal menjelaskan.

Sementara itu Ketua Organda NTB Junaidi Kasum mengapresiasi langkah Dishub NTB yang mau menyiapkan 30 unit bus gratis untuk penonton WSBK Mandalika. Menurutnya, hal ini tidak akan berpengaruh terhadap operasional angkutan umum swasta yang juga beroperasi di Sirkuit Mandalika.

"Tahun lalu kebutuhan armada angkutan darat mencapai 200 hingga 400 unit. Target kita tahun ini tidak ada lagi bantuan dari kementerian, sehingga apa yang menjadi harapan bahwa transportasi lokal betul-betul mendapat manfaat," ujar dia.

Baca Juga: Komunitas Mobil Tosca Rayakan Ulang Tahun Ke-6, Libatkan 12 UMKM

ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi