Komunitas Mobil Tosca Rayakan Ulang Tahun Ke-6, Libatkan 12 UMKM
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 31 Oktober 2022 14:05 WIB
Komunitas Mobil Tosca. (Foto: Tosca)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaKomunitas mobil Toyota Sienta Community Indonesia (Tosca) baru saja merayakan hari ulang tahunnya yang ke-6 pada akhir pekan kemarin. Acara itu dirayakan di hotel Marbela Anyer Serang Banten, pada 29-30 Oktober 2022.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dalam acara bertajuk ‘Asix nya One Family’ ini, ada lebih dari 120 member Tosca yang mengikuti konvoi ke Anyer. Terhitung ada 60 kendaraan dari berbagai chapter, yakni Chapter Badnros, Purwasuka Cyber, Chakra, Debos, Boemerang dan Chapter Secret.

Perayaan ulang tahun Tosca ini juga melibatkan UMKM daerah Serang yang diberikan booth gratis pada 12 UMKM setempat. Acara ini juga menghadirkan program Safety Driving, seperti pembiasaan sejak dini untuk menggunakan sabuk pengaman, hingga kewaspadaan ekstra terhadap kendaraan hybrid dan EV.

“Seperti kita ketahui kendaraan Hybrid dan EV sebagai kendaraan masa depan, perlu disosialisasikan, Angga dari Auto2000 Serang memberikan pengetahuan dan pengalaman dasar bahwa Toyota turut serta dalam pengembangan teknologi masa depan,” kata pembina TOSCA Didy Soenaryadi.

“Perbedaan mesin konvesional dan listrik, salah satunya dari teknologi mesin yang sangat halus hampir tidak mengeluarkan suara sedikitpun, disinilah kewaspadaan kita sangat ekstra, baik sebagai pengendara maupun sebagai pengguna jalan lainnya di sekitar,” tambah dia.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa komunitas mobil merupakan contoh tertib berlalu lintas serta memberikan informasi menganai arti bahwa disiplin harus ditetapkan sebagai dasar keselamatan berkendara dan di sosialisasikan sejak usia dini. Hal ini, kata dia, menjadi salah satu pokok informasi dalam setiap kegiatan Tosca.

Sementara itu, Ketua Umum Tosca Nandang Sugianto mengatakan bahwa komunitas mobil Toyota Sienta ini juga ingin memberikan bantuan dalam mempromosikan Pariwisata Anyer dan UMKM yang didukung penuh oleh Dinas UMKM Pemda Serang.

Dukungan lain juga diberikan oleh Kalla Toyota, TCD Asia Pacific, GT Radial, Garda Oto, JNE Express, NGK Busi, Toyota Astra Finance, Astra IAABL, IRTS Training Safety Driving, BJM (Bengkel DIY Tosca).

Baca Juga: Formula 1 Meksiko: Charles Leclerc Nilai Ferrari Terlalu Lambat di Baris Depan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi