BMKG Perkirakan WSBK Mandalika Diguyur Hujan Sedang
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 8 November 2022 11:56 WIB
Sejumlah kru tim WorldSBK membawa motor dan peralatannya kembali ke paddock dari grid start saat hujan deras mengguyur Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Sabtu 20 November 2021. Pelaksanaan balapan kelas WSBK ditunda sementara hingga kondisi lintasan dinilai aman untuk balapan. ANTARA FOTO/Andika Wahyu

GOOTO.COM, Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca pada gelaran balap World Superbike atau WSBK Mandalika pada 11-13 November 2022. Menurutnya, Sirkuit Mandalika bakal diguyur hujan sedang pada akhir pekan ini.

Kabar itu disampaikan langsung oleh Prakirawan BMKG Stasiun Zaenudin Abdul Majid Lombok, Gede Dedy Krisnawan. Dirinya menjelaskan bahwa cuaca di wilayah Mandalika pada Jumat, 11 November 2022, cerah di pagi hari- cerah berawan di siang – berawan sore – hujan ringan pada malam hari.

Lalu pada Sabtu, 12 November 2022, cuaca di Sirkuit Mandalika pada pagi hari yakni cerah berawan - berawan, siang - sore hari yakni berawan - hujan sedang dan malam - dini hari yakni cerah berawan - berawan.

Sedangkan di hari balapan WSBK Mandalika, cuacanya diperkirakan  pada pagi hari  cerah berawan, siang - sore hari itu cerah - hujan sedang dan malam - dini hari itu cerah berawan - berawan.

"Prakiraan cuaca wilayah Mandalika tanggal 11-13 November 2022 itu cerah berawan hingga hujan sedang," kata dia seperti dilansir Gooto.com dari situs berita Antara hari ini, Selasa, 8 November 2022.

Lebih lanjut BMKG juga turut mengingatkan kepada masyarakat Kota Mataram untuk mewaspadai adanya potensi hujan sedang hingga lebat yang bisa disertai petir dan angin kencang.

"Arah dan kecepatan angin Tenggara - Barat Daya / 5-20 knot perkilometer per jam," ujar dia menambahkan.

Jika cuaca itu benar terjadi, maka sedikit mengingatkan pecinta balap motor dunia dengan gelaran MotoGP Mandalika musim ini. Seperti diketahui, saat itu balapan harus ditunda akibat hujan lebat disertai petir dan angin kencang.

Situasi ini yang akhirnya membuat nama Rara Istiani Wulandari mendadak viral setelah dirinya berusaha menghentikan hujan di Sirkuit Mandalika. Bahkan aksi pawang hujan tersebut sempat diikuti oleh para pembalap, salah satunya Fabio Quartararo.

Baca Juga: Fabio Quartararo Bicara Penyebab Gagal Raih Juara MotoGP 2022

ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#WSBK Mandalika
#BMKG
#Hujan
#Sirkuit Mandalika
#Cuaca

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi