Pembalap Galang Hendra Bicara MotoGP Mandalika dan Harapannya
Reporter: Antara
Editor: Jobpie Sugiharto
Senin, 28 Februari 2022 16:33 WIB
Galang Hendra di WorldSSP 2021. (Foto: Ten Kate Racing )
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap nasional Galang Hendra Pratama bicara tentang gelaran MotoGP Mandalika 2022 di Sirkuit Mandalika pada 18-20 Maret nanti.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pemuda kelahiran Yogyakarta, 10 Maret 1999, tersebut merasakan atmosfer home race di Sirkuit Mandalika pada seri penutup World SSP pada November 2021. Galang satu-satunya wakil Indonesia di kejuaraan dunia satu level di bawah World Superbike (WSBK) itu.

"Ini memotivasi saya untuk bisa berprestasi terus-terusan supaya saya bisa berlaga di MotoGP khususnya di Mandalika," kata Galang Hendra di Mandalika GP Hub, Jakarta, pada Minggu, 27 Februari 2022.

Dia menjelaskan MotoGP adalah salah satu kejuaraan tertinggi tingkat dunia untuk motor. Maka seluruh pembalap pasti ingin menjadi pembalap MotoGP. MotoGP Mandalika adalah seri ke-2 balap motor MotoGP 2022.

Pembalap tim Ten Kate Racing Yamaha Galang Hendra Pratama di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, NTB. ANTARA/Aditya E.S. Wicaksono

Galang Hendra menjadi pembalap di usia 7 tahun dalam kejuaraan motorcros dan mini-moto, sebelum serius dengan tunggangan yang lebih kencang pada awal 2010.

Berkat koneksi dengan Yamaha Indonesia dan Yamaha Europe, Galang mendapatkan kesempatan terbang ke Italia pada 2016 untuk berlatih di Akademi VR46 milik legenda MotoGP Valentino Rossi. Tahun itu juga dia mendapat kesempatan debut sebagai wildcard di World Supersport atau World SSP 300 di Portimao, Portugal.

Tak lagi mendapat bangku di WSSP, pada tahun ini Galang Hendra fokus menjadi pembalap di Asia Road Racing Championship 2022 bersama tim Yamaha Racing Indonesia di Thailand pada 25-27 Maret 2022.

BacaYamaha Cari Pembalap Baru untuk Menemani Galang Hendra

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi