Sandiaga Uno: Sirkuit Mandalika Siap Selenggarakan WSBK 2022
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 11 Oktober 2022 15:15 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno (kanan) berbincang dengan Managing Director Dorna Sports Carlos Ezpeleta (kiri) di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok, NTB, 10 Februari 2022. ANTARA/Aditya E.S. Wicaksono
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno telah memastikan bahwa Sirkuit Mandalika siap menyelenggarrakan WorldSBK (WSBK) 2022. Nantinya WSBK Mandalika ini akan berlangsung pada 11-13 November 2022.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sandiaga Uno menilai bahwa persiapan gelarran WBSK Mandalika terus dilakukan bersama dengan seluruh pihak terkait. Beberapa pihak yang dimaksud adalah Dorna Sports, MGPA, ITDC, Pemprov NTB, dan lain-lain.

"Saya mengapresiasi persiapan yang terus dilakukan dengan baik, termasuk Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat bersama pemerintah daerah, para stakeholder, industri pariwisata di NTB, dan banyak pihak dalam mempersiapkan event ini," kata dia, dikutip dari Antara.

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Event) Kemenparekraf Rizki Handayani juga turut memastikan bahwa WorldSBK Mandalika bakal tetap berlangsung setelah dirinya menandatangani kesepakatan dengan Dorna Sport dan pemgenag lisensi WBSK.

"Tiga minggu yang lalu kita sudah melakukan penandatanganan dengan Dorna untuk penyelenggaraan WSBK dan mereka sangat mengapresiasi bagaimana koordinasi yang baik dengan ITDC, MGPA, dan Kemenparekraf," kata Rizki Handayani.

Apresiasi itu tak terlepas dari perbaikan yang dilakukan dalam menyempurnakan Sirkuit Mandalika. Seperti diketahui Mandalika Grand Prix Association (MGPA) telah melakukan perbaikian berupa pengasapalan ulang, penambahan run-off di Tikungan 10, 11 dan 12, serta perubahan kerb.

"Mereka sangat antusias untuk penyelenggaraan di Indonesia dan dengan sirkuit yang juga terus diperbaiki, ditingkatkan mereka sudah happy dan menilai sudah sesuai dengan standar. Setelah berkembangnya MotoGP dan WSBK ini tentunya para penggemar motor-motor akan makin banyak di Indonesia," tutup ida.

Baca Juga: Produsen Kendaraan Udara Elektrik Indonesia Raih Penghargaan

ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi