Toyota Hadirkan New Hilux GR Sport untuk Pecinta Off-Road
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 7 Desember 2022 13:38 WIB
New Hilux GR Sport. (Foto: Toyota)

GOOTO.COM, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) telah menghdirkan New Hilux GR Sport untuk para pecinta off-road. Mobil ini sebenarnya sudah diperkenalkan ke publik pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS 2022).

New Hilux GR Sport diklaim tampil lebih sporty dan advance dengan performa yang ditingkatkan. Selain itu mobil ini juga dinilai safety dan advance features sehingga cocok digunakan di perkotaan dan jalanan off-road.

Hal itu dibenarkan langsung oleh Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto. Dirinya menjelaskan bahwa New Hilux GR Sport merupakan implementasi komitmen Toyota untuk menghadirkan ever-better cars.

“Semangat continuous improvement sebagai DNA Motorsport Toyota Gazoo Racing (TGR) diaplikasikan pada New Hilux GR Sport sehingga membuat penampilannya menjadi semakin sporty dan tangguh, serta dilengkapi dengan performa mesin yang lebih bertenaga dan driving experience yang sporty,” kata dia.

“Dilindungi oleh safety features yang lebih advance dan lebih lengkap, New Hilux GR Sport merupakan pilihan terbaik bagi para off-road-sportscar enthusiast,” tambah dia dalam keterangan resminya.

Penampilan Hilux sendiri diklaim lebih gagah dan tangguh dengan penambahan beberapa ornament khas GR Sport. Desain grille-nya terlihat klasik sepertin milik All New Land Cruiser GR Sport.

Mobil ini menggunakan GR Sport Alloy Wheel berdiameter 18 inci dan dipertegas dengan over fender tebal di bagian atas roda. Sedangkan di area bak mobil disematkan GR Sport Bar berwarna black glossy dengan shark fin antenna.

Bagian dalamnya dilengkapi dengan GR Sport Type Seat berbahan suede, genuine dan synthetic leather. Steering wheel-nya tangguh dengan penambahan aksen GR Red Leather Center Mark Addition.

“Berbagai improvement dilakukan, seperti penggunaan high peformance diesel engine, peningkatan kualitas ride dan handling, serta pemanfaatan advance safety features sebagai yang pertama dan terbaik di kelasnya,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

New Hilux GR Sport menggunakan diesel engine 1GD-FTV 3.000 cc 4-silinder berstandar Euro 4. Mobil ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 204 PS pada 3.000-4.000 rpm dan torsi 51 Kgm pada 1.600-2.800 rpm.

Baca juga: Singkirkan Spanyol di Piala Dunia 2022, Ini Koleksi Mobil Achraf Hakimi

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#Toyota
#Hilux GR Sport
#Off-Road
#Hilux
#Mobil
#GR Sport

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi