Gambar Paten Mobil Listrik Apple Bocor, Bakal Dilengkapi Sunroof
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 14 Februari 2022 14:28 WIB
Logo Apple. REUTERS/Lee Jae-Won
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Perusahaan teknologi Apple diketahui telah bekerja untuk masuk ke pasar mobil listrik di masa mendatang. Saat ini gambar paten kendaraan listrik itu telah bocor dan diketahui bakal dilengkapi dengan sunroof.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Menurut laporan Hindustan Times, Apple menghadirkan mobil listrik ini setelah berdiskusi dengan beberapa produsen mobil dalam beberapa tahun terakhir. Salah satu produsen yang terlibat dalam pembuatan kendaraan listrik ini adalah Hyundai dan Nissan.

Dalam laporan yang sama, Apple kemungkinan mempertimbangkan untuk memproduksi proyeknya secara mandiri. Dengan kata lain, raksasa teknologi Amerika Serikat ini tidak akan menjalin kerja sama dengan produsen mobil.

Gambar paten yang telah bocor ini memperlihatkan desain mobil listrik awal yang diajukan Apple pada 2016 lalu, sebelum akhirnya dimodifikasi pada 2020. Secara tampilan, kendaraan listrik ini tidak memiliki perubahan drastis. Namun dilaporkan bahwa teknologinya bakal ditingkatkan.

Bocoran tersebut mengungkapkan adanya beberapa fitur berbeda dari sebelumnya. Itu bisa dilihat dari atap kaca atau sunroof yang dapat ditarik, bersama dengan transparansi variabel.

Sunroof pada mobil listrik Apple ini diklaim menawarkan pengalaman seperti lounge. Sementara itu, pada bagian kabinnya dikabarkan bakal lebih banyak menghadirkan ruang. Kendaraan listrik ini juga dilengkapi dengan sistem otonom level empat atau level lima.

Dengan begitu, mobil listrik Apple ini bakal menggunakan fitur self driving sepenuhnya. Perusahaan tersebut memang bertujuan untuk menawarkan sejumlah pengalaman mobilitas premium berbasis teknologi. Nantinya mereka bakal bersaing dengan Tesla dan beberapa perusahaan elektronik, seperti Xiaomi dan Oppo.

Terlepas dari itu, Apple sebelumnya sempat dilaporkan bakal meluncurkan mobil listrik pertamanya pada 2025 mendatang. Kendaraan listrik tersebut tidak akan memiliki roda kemudi dan pedal, dengan interior yang dirancang untuk hands-off driving sehingga memungkinkan pengemudi melepas tangan saat berkendara.

Baca: Bocoran SUV Listrik Mercedes-AMG EQE Terkuak Jelang Peluncurannya

HINDUSTAN TIMES

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi