Bocoran SUV Listrik Mercedes-AMG EQE Terkuak Jelang Peluncurannya
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 14 Februari 2022 13:32 WIB
Logo Mercedes-Benz. REUTERS/Michaela Rehle
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Mercedes-Benz telah membocorkan SUV listrik barunya setelah resmi meluncurkan versi AMG. Mobil listrik anyar ini nantinya akan diberi nama Mercedes-AMG EQE dan akan diperkenalkan secara global pada 16 Februari 2022.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

SUV baru ini merupakan bagian dari mobil performa Mercedes-Benz dalam generasi mobil listrik tahun ini. Model ini akan menjadi yang kedua dari enam mobil listrik yang muncul pada 2022. Sebelumnya, produsen telah memperkanlkan versi AMG dai EQA pada Januari kemarin.

Pada video teaser yang disebarkan Mecedes-Benz di akun media sosial resminya, Mercedes-AMG EQE menyematkan emblem AMG pada gril hitam. SUV listrik ini diketahui didasarkan pada platform EVA 2 (Arstiektur kendaraan listrik) Mecedes-Benz.

Mercedes-AMG EQE baru ini kemungkinan bakal mirip dengan SUV EQS, yang baru diluncurkan pada tahun lalu sebagai mobil konsep Maybach. Hindustan Times melaporkan bahwa mobil listrik baru ini juga memiliki kesamaan di bagian tertentu dengan sedan EQE. Itu bisa dilihat dari bagian desain kap mesin dan lengkungan roda persegi.

Dalam laporan yang sama, SUV Mercedes-AMG EQE akan mendapatkan ketinggian yang lebih rendah dan velg khusus dengan menggabungkan kaliper rem merk AMG. Bumper baru dengan sirip kecil di bagian depan juga akan disematkan untuk pertama kalinya pada mobil listrik ini.

Nantinya model ini akan menyediakan beberapa varian dengan alfanumerik tiga dikit, seperti EQE 250 sampai 600. Sedangkan untuk versi mobil listrik sportnya diketahui menghadirkan empat model dengan nama EQE 43, EQE 53, EQE 55 dan EQE 63.

Mercedes-AMG EQE kemungkinan bakal menggunakan powertrain yang sama dengan EQS 53 dengan mendapatkan versi dual-motor AWD (all wheel drive). Dengan begitu, SUV listrik ini akan menghasilkan tenaga sebesar 649 hp dan torsi puncak 948 Nm.

Jika menggunakan mode overboost, mobil listrik ini diharapkan bisa meningkatkan tenaga hingga 751 hp dan torsi puncak 1.018 Nm. SUV listrik Mercedes-AMG EQE diiharapkan bisa menempuh jarak sekotar 600 km dalam satu kali pengisian daya.

Baca: Tesla Recall 578.607 Unit Mobil Listrik karena Masalah Fitur Boombox

HINDUSTAN TIMES

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi