Ducati Gandeng VW Bikin Motor Scrambler di Argentina
Reporter: Antara
Editor: Jobpie Sugiharto
Rabu, 11 Mei 2022 20:02 WIB
Varian baru Ducati Scrambler. Sumber: MCN

GOOTO.COM, Jakarta - Pabrikan motorsport asal Italia, Ducati, resmi menjalin kerjasama dengan produsen mobil Jerman, Volkswagen, pada awal Mei lalu. Keduanya akan merakit kendaraan di Argetina.

"Di Argentina, kami dapat mengandalkan kolaborasi hebat dengan Grup Volkswagen yang mendistribusikan sepeda motor kami," kata Ducati Global Sales and After-sales Francesco Milicia yang dikutip hari ini.

Ducati akan memulai merakit sepeda motor scrambler di Cordoba, Argentina, untuk pasar lokal. Pekerja fasilitas Pusat Industri Cordoba ditargetkan mulai merakit motor sepenuhnya knock-down (CKD) sebelum akhir 2022.

Dikutip dari Ride Apart, hari ini, Rabu, 11 Mei 2022, Ducati mengatakan berencana memulai membangun model motor Ducati Scrambler yang menjadi ikon dari Ducati. Jajaran Ducati Scrambler memang motor paling populer di Argentina.

Ada tujuh dealer Ducati di Argentina yang menjual jajaran lengkap Ducati dan Ducati Scrambler. Menurut Francesco Milicia mengungkapkan bahwa pasar sepeda motor Argentina sangat menarik. Ducati pun memiliki posisi yang kuat di negara ini.

Banyak yang mempertanyakan kesepakatan kedua perusahaan di bawah Audi AG tersebut. Kesepakatan itu yang pertama kali antara Ducati da VW sejak keduanya bergabung dengan Audi AG.

Ketua Eksekutif Volkswagen Amerika Latin Pablo Di Si mengungkapkan Volkswagen Group Argentina akan menjadi anak perusahaan VW Group pertama di dunia yang merakit motor Ducati.

"Argentina adalah pilar penting bagi Volkswagen Amerika Latin. Dengan investasi baru ini, kami akan terus memperkuat merek kami di kawasan ini," ujar Pablo Di Si.

BacaDucati Siapkan Baby Panigale, Tampang Tetap Agresif

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Ducati
#Volkswagen
#Scrambler
#Ducati Scrambler
#VW
#Motor
#Sepeda Motor
#Argentina

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi